Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 11 Apr 2019 03:38 WIB ·

HIMA PBS sukses gelar Esay Nasional Islamic Banking Work


 HIMA PBS sukses gelar Esay Nasional Islamic Banking Work Perbesar

IAIN Madura –  Dalam rangka memperingati Anniversary  yang ke-10, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Perbankan Syariah (PBS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan acara Call for Essay Nasional  Islamic Banking Work dengan tema “Optimalisasi Muslim Melenial Dalam Mengembangkan Perekonomian di Era Revolusi 4.0” yang dilaksanakan di lantai dua gedung Multi Center Pada Rabu 10/04/2019.

Acara yang dimulai dari pukul 08:30 tersebut dihadiri langsung oleh Farahdilla Kutsiyah sebagai Juri I, Heni Listiana sebagai Juri II, Ridan Muhtadi sebagai Juri III, Sugianto Ketua Himpunan Mahasiswa (HIMA) HIMA PBS, Pengurus HIMA PBS dan 10 Tim yang masuk sepuluh besar dari berbagai kampus.

Sugianto selaku Ketua HIMA  PBS menjelaskan, Tujuan diadakannya lomba tersebut dalam rangka memperingati harlah  yang ke-10 sekaligus untuk untuk dapat mematahkan masalah perekonomian  yang ada. “Dari para pendaftar yang berasal dari berbagai daerah yang ada di seluruh indonesia mereka hadir dengan membawa problema yang berbeda antara satu dengan yang lainnya sehinga kita dapat mengkombinasikan dari argumentasi mereka supaya dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di negeri ini, khususnya dalam bidang perekonomian,” jelasnya.

Sementara itu, Mujibur Rahman selaku Ketua Panitia dari acara tersebut sangat berharap terhadap para peserta yang ikut berpartisipasi. “untuk finalis  yang lolos sepuluh besar agar menghadiri sesi presentasi dan jawab studi kasus dari dewan juri, ” harapnya.

Tidak hanya itu, uus selaku peserta finalis juga berharap. “Agar karya-karya dari sepuluh finalis itu bisa dibukukan dan dipublikasikan karena saya melihat ide-ide dari teman-teman sangat luar biasa sekali dan saya kira itu bisa mendorong perkembangan industri dari indonesia,” ungkapnya.

Dalam hal ini,  Saras Prina Kameswari memberikan respons positif terhadap acara yangtelah diselenggarakan, “meskipun acara ini pertama kalinya diadakan namun sejauh ini saya tidak menemukan kejanggalan baik dalam fasilitas semuanya baik, ujarnya.
Sementara itu, acara tersebut juga mendapat respon positif dari salah satu peserta terkait tema yang telah diangkat. “Menurut saya tema yang di angkat sangat menarik karena temanya kekinan serta mengikuti perkembangan zaman,” jelas Devi kepada Wartawan Activita.

Berikut ini adalah daftar kampus dari peserta finalis yang berhasil lolos sepuluh besar yaitu:
Universitas Negeri Padang, IAIN Tulungagung, Universitas Negeri Semarang, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas brawijaya, Institut Petani Bogor, IAIN Madura, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Jember
(HSR,Padang,

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized