Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 1 Nov 2016 13:07 WIB ·

HIMA PBS Adakan Dialog Interaktif Keuangan


 HIMA PBS Adakan Dialog Interaktif Keuangan Perbesar

STAIN Pamekasan – Senin (31/10) Himpunan Mahasiswa Perbankan Syari’ah (HIMA PBS)  adakan dialog intraktif dengan tema “Refleksi Hari Keuangan Nasional ”. Acara ini dihadiri oleh Dr. Atiqullah selaku WAKA 3, Sakinah salah satu perwakilan dosen sekaligus Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam. Peserta dalam kegiatan ini dikhususkan kepada mahasiswa PBS. Acara ini berlangsung di Auditorium STAIN Pamekasan.
 Naho’i selaku ketua umum HIMA PBS mengatakan, tujuan diadakannya dialog interaktif ini untuk mengimbau para mahasiswa khususnya semester satu dan tiga bisa aktif dan berdialog langsung. “Agar supaya mereka bisa aktif dan mempunya intelektual yang tinggi, agar supaya mahasiswa tahu kapan lahirnya hari ke uangan nasional.” Ujarnya.

Menurut Ho’I sapaan akrabnya, acara tersebut merupakan agenda pertama yang dilaksankan selama adanya HIMA PBS. Dialog ini masih pertamakalinya diadakan oleh HIMA PBS. “Jika kepengurusan selanjutnya ingin melanjutkan estafet dari dialog tersebut mungkin bisa dilanjutkan. Dan alhamdulillah acara ini mendapat respon positif dari mahasiswa sesuai dengan apa yang diharapkan oleh kami supaya mereka bisa aktif. Semua mahasiswa yang hadir rata-rata aktif.” Tambahnya.
Ayu Diata Novita Sari (PBS/3) mengatakan, dirinya sangat senang dengan diadakannya diaog interaktif ini dan senang dengan tema yang diangkatnya. “Dimana yang sebelumnya saya belum tahu hari lahirnya keuangan nasional dan kapan uang republic itu sendiri lahir. Dengan diadakannya dialog interaktif ini saya bisa tahu tentang itu semua, dan saya berharap acara ini tidak hanya kali ini  saja yang diadakan. Namun akan ada lagi acara yang seperti ini seterusnya,” harapnya. Ia menilia, acara ini juga mengajarkan bagaimana agar mahasiswa bisa lebih aktif lagi dan mempunyai pemikiran-pemikiran yang tinggi. (Samhari)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized