Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Apr 2019 14:21 WIB ·

HIMA ES Adakan Seminar Nasional, Peserta Membludak


 HIMA ES Adakan Seminar Nasional, Peserta Membludak Perbesar

IAIN Madura – Antusiasme para peserta dalam mengikuti Seminar Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ekonomi Syariah (ES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura untuk memperingati Hari Lahir (HARLAH) yang ke-5 dengan tema “Meningkatkan Ekonomi Madura Melalui Sektor Ekonomi Kreatif” sangat membludak, pasalnya peserta melebihi dari target yang disediakan oleh panitia di Auditorium (Jumat 05/04/2019).

Acara yang dikemas dengan semenarik mungkin oleh pengurus dan panitia Seminar Nasional tersebut dibanjiri oleh 600 peserta dari kalangan mahasiswa  baik dari IAIN Madura sendiri maupun mahasiswa dari luar IAIN Madura.

Abdul Latif sebagai Ketua Panitia dari acara tersebut menjelaskan bahwa, Peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut melebihi dari yang ditargetkan sebelumnya sehingga tiket yang disediakan oleh panitia habis. “Kami dari kepanitiaan menyediakan tiket sekitar 400,namun karena peserta yang hadir dalam acara ini lebih dari target kami, maka kami menyediakan 200 tiket lagi dan alhamdulillah tiket tersebut semuanya habis”, jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya, ia merasa sangat senang karena acara tersebut berjalan kondusif sesuai dengan apa yang diharapkan kepanitiaan. “Saya lihat semua peserta itu kondusif saat  pemateri memaparkan materi di depan”, tutur nya kepada wartawan Activita.

Sementara itu, Syaiful Arifin Selaku Ketua HIMA mengatakan,  acara tersebut memang dikemas semenarik mungkin oleh seluruh panitia untuk memperingati HARLAH Prodi ES. “kami memang sengaja mengemas acara ini dengan sebaik mungkin karena ini adalah even yang sangat berharga bagi kami sebagai mahasiswa Ekonomi Syariah”, Tutur Syaif sapaan akrabnya.

Syaif juga menyampaikan banyak terima kasih kepada Unit Kegiatan Khusus (UKK) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Activita Karena sudah membantu mempublikasikan acara yang di selenggarakan oleh HIMA ES. “Terima kasih karena UKK LPM Activita selalu meliput acara kami”, imbuhnya.

 Sementara itu acara tersebut mendapat respon positif dari salah satu peserta “acara ini menurut saya sangat bagus sekali dimana pesertanya hampir memenuhi gedung auditorium”, papa Citra Mahasiswa ES Semester 2 tersebut. (Hasir/Mufid)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus