Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 28 Okt 2018 03:10 WIB ·

Harumkan IAIN Madura, Mahasiswa MPI Juara Satu Debat Pendidikan Se-Nasional


 Harumkan IAIN Madura, Mahasiswa MPI  Juara Satu Debat Pendidikan Se-Nasional Perbesar

Tim delegasi Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Madura 
IAIN Madura- Delegasi Mahasiswa Managemen Pendidikan Islam (MPI) raih juara pertama debat pendidikan tingkat mahasiswa se-nasional yang di gelar oleh Badan Eksklutif Mahasiswa (BEM) fakultas  keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)  universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah jakarta yang bertemakan pendidikan di era disrupsi Sabtu (28/10).
Dalam ajang debat yang di gelar oleh BEM  FKIP  diikuti oleh 22 tim dari Universitas se-indonesia. Delegasi dari IAIN Madura hanya mengirimkan satu tim ia adalah syaiful bahri, Uswatun Hasanah, Wiwik.
Dalam ajang debat tersebut, IAIN Madura berhasil menduduki juara pertama.
Juara 2 diduduki oleh Universitas Tanjung Pura Pontianak,
Juara 3 ditempati STKS Bandung, sedangkan 
Juara Harapan 1 diduduki oleh Universitas Negeri Jakarta,
H arapan 2  Universitas GajahMada, Harapan 3  Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin.
Syaiful Bahri selaku anggota tim debat yang meraih juara satu tersebut menuturkan komentar atas raihan prestasinya. “Al-hamdulillah, ini semua tidak lepas dari do’a dan dukungan semua teman-teman. Kerja keras yang di lakukan oleh tim tidak sia-sia, ini sebuah kebanggaan yang dimiliki oleh IAIN Madura khususnya prodi MPI,” ucap pria semester 3 tersebut.
Afif Fariqi selaku ketua HImpunan Mahasiswa (HIMA) menuturkan bahwa hal tersebut sangat menopang kemajuan prodi MPI, “Terimakasih kepada teman angkatan, senioritas, dan dosen atas doanya karena bagaimanapun diraihnya prestasi ini  sangat mendorong kemajuan prodi, wabil khusus untuk kampus tercinta. Semoga menjadi kebanggaan bersama,” Ungkap Afif, sapaan akrabnya.
Sementara itu, Syaiful Hadi selaku ketua program studi (kaprodi)  menyampaikan kebanggaannya atas peraihan prestasi tersebut. “Atas nama prodi mpi baik jajaran pimpinan dosen dan kakak2 pembina atau senior seluruh angkatan kami bangga seluruhnya telah berkontribusi untuk menciptakan iklim akademik sehingga melahirkan teman2 mahasiswa yang bisa berprestasi di tingkat nasional,” ungkap dosen asal nyalabu tersebut.
Beliau berharap kedepannya MPI selalu mencetak mahasiswa yang berprestasi. “MPI punya motto progresive empoweeristic dan competitiv semoga motto ini selalu menggelora pada sahabat-sahabat  mahasiswa agar  mampu berprestasi di bidangnya masing-masing,” harapnya.(ROF)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News