Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 2 Apr 2019 13:56 WIB ·

Harlah ke-5, HIMA ES sukses Gelar FES


 Harlah ke-5, HIMA ES sukses Gelar FES Perbesar

IAIN Madura –  Dalam rangka memperingati Hari Lahir (HARLAH) yang ke-5, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Ekonomi Syariah (ES) adakan acara Festival Economic Sharia (FES) dengan tema “Bazar Expo” yang dilaksanakan di depan gedung H Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Pada Selasa 02/04/2019.

Pada hari sebelumnya, HIMA ES juga  menggelar Acara Busines Plan yang bertempat di Aula Tarbiyah.

Acara yang dimulai dari pukul 7:30 tersebut dihadiri langsung oleh Fatati Nurani (Juri I), Agus Kamarullah (Juri II), Saiful Arifin (Ketua HIMA), Semua Pengurus HIMA ES dan 17 Team dibawah Jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI).

Syaiful Arifin selaku Ketua HIMA  mengatakan, Tujuan diadakannya lomba tersebut untuk memperingati harlah  yang ke-5 sekaligus untuk mengasah potensi dan Softskill dari mahasiswa. “Acara ini sengaja kami buat untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar bagaimana cara menjadi wirausahawan yang baik, ” tuturnya.

Ia juga menambahkan bahwasanya, mahasiswa ekonomi syariah harus mampu menjadi enterpreneurship yang handal dan siap menghadapi tantangan di Era globalisasi. “kita sebagai Mahasiswa Ekonomi Syariah harus benar-benar menjadi enterpreneurship yang menerapkan nilai-nilai syariah,” Imbuhnya.

Selain itu, Abdul Latif selaku Ketua Panitia dari acara tersebut sangat mengapresiasi terhadap para peserta yang ikut berpartisipasi. “Saya merasa sangat puas terhadap peserta yang ikut berkontribusi untuk memeriahkan Harlah ekonomi syariah yang ke-5, ” Paparnya.

 Ia berharap kepada  mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam acara ini supaya tidak berhenti sampai disini saja dan juga bisa mempraktekannya setelah lulus kuliah nanti. “Semoga nantinya para peserta dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar dengan ilmu yang telah didapatkan saat ini,” Harapnya.

Selanjutnya Fatati Nurani sebagai Juri dari acara tersebut juga memberikan komentar terhadap acara tersebut.  “Saya lihat produk yang di promosikan oleh para peserta itu bagus, dan ada yang unik juga, tadi saya lihat ada yang namanya Pisang Oppa,”  Ucap Dosen di FEBI tersebut.

Sementara itu, acara tersebut mendapat respon positif dari salah satu peserta karena bisa melatih mental mahasiswa untuk berusaha mengembangkan bisnis islam. “Menurut saya ini merupakan wadah bagi kami selaku mahasiswi Ekonomi Syariah, jadi kami bisa mengembangkan kekreatifitasan kita untuk berwirausaha,” Jelas Auci’ Mahasiswi ES tersebut kepada Wartawan Activita. (HSR, MFD)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus