Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 15 Sep 2022 22:38 WIB ·

GenBi Sukses Adakan Kegiatan GEDOR


 GenBi Sukses Adakan Kegiatan GEDOR Perbesar

Activita.co.id – Generasi Baru Indonesia (GenBI) IAIN Madura adakan kegiatan GenBI Donor Darah (GEDOR) dengan tema “Mari Donor Darah, Karena Setetes Darah, Sangat Penting Untuk Diri Kita Semua” yang bertempat di Taman Baca IAIN Madura, Kamis (15/09/2022).

Ini merupakan kegiatan perdana dari periode sebelumnya yang bekerja sama dengan Unit Kegiatan Khusus (UKK) Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit IAIN Madura dan juga acara ini salah satu bentuk dari Program Kerja (Proker) divisi Lingkungan Hidup dan Kesehatan Masyarakat (LHKM).

Dina Kamelia selaku Kordinator divisi LHKM menjelaskan bahwa tujuan diadakannya donor darah untuk membantu kesehatan masyarakat yang sedang membutuhkan darah.
“Sesuai dengan nama divisi LHKM, jadi kami membantu sosial, siapa tau di rumah sakit ada yang membutuhkan darah, bisa langsung menghubungi PMI,” jelas mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) semester 7 tersebut.

Sementara itu, salah satu pendonor darah mengatakan alasan melakukan donor darah karena untuk kesehatan orang lain yang membutuhkan dan juga kebaikan untuk dirinya.
“Alasan utama saya yaitu demi kebaikam dan kesehatan orang lain serts tentunya akan membantu dalam memperlancar peredaran darah saya,” ujar Arrijal Mustafa sebagai mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) semester 5.

Ketua Umum GenBI, Zainul Firdaus berharap dengan adanya acara tersebut bisa menjadikan mahasiswa lebih peka terhadap sosial dan GenBI lebih progres kedepannya.”Harapan saya adanya GEDOR ini dapat berjalan sesuai rencana, GenBI lebih dikenal mahasiswa, mahasiswa lebih peka sosial, menumbuhkan kemanusiaan untuk orang lain,” tutur mahasiswa Ekonomi Syariah (ES) tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa target untuk satu periode ke depan GenBI akan mengadakan proker GEDOR secara rutin demi kebaikan masyarakat.
“Targetnya sukses, Insya Allah akan diusahakan rutin 3 bulan 1 kali jika tidak benturan dengan yang lain,” tambahnya. (Activita/Dyah)

Artikel ini telah dibaca 94 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus