Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 19 Jan 2020 22:35 WIB ·

Genbi IAIN Madura Gelar Smart Contest se-Madura


 Genbi IAIN Madura Gelar Smart Contest se-Madura Perbesar

Antusias peserta saat mengikuti Smart Contest

IAIN Madura, LPM Activita.com – Generasi Baru Indonesia (Genbi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan lomba Smart Contest se-Madura di Auditorium utama IAIN Madura, Minggu (19/01/2020).

Smart contest ini diikuti oleh 40 peserta tingkat SMA/Sederajat di Madura. Acara ini berlangsung satu hari dari babak penyisihan, semi final, dan final hingga penyerahan hadiah kepada para juara.

Imamil faris maulana (AS/8) menyampaikan, tujuan diadakannya kompetisi ini untuk mengasah kemampuan yang dimiliki siswa serta memotivasi mereka agar lebih giat lagi dalam belajar.

“Kami ingin mengasah kemampuan kalian untuk berfikir positif dan berpikir secara kritis, karena kompetisi apapun itu hanya untuk kecerdasan daya pikir kalian agar lebih positif,” tukas Ketua Umum Genbi tersebut dalam sambutannya.

Sementara itu, Faizurrahman selaku ketua panitia berharap, semoga kompetisi ini menjadi pelajaran bagi peserta secara intelektual, sehingga dapat meningkatkan potensi diri yang dimiliki oleh siswa. “Tidak mungkin kalian menjadi hebat tanpa kemauan-kemauan yang luar biasa,” tegasnya.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Syariah tersebut berpesan pada peserta untuk terus berusaha dan tidak patah semangat. “Jangan jadikan kegagalan inti dari segalanya tetapi jadikan kegagalan sebagai langkah awal untuk kesuksesan kalian nanti,” imbuhnya.

Sementara itu Nurul anggraini selaku peserta Smart Contest mengaku, senang dan antusias mengikuti kompetisi Smart Contest. “Saya semangat dengan acara ini karena bisa mendorong saya agar terus belajar untuk mengikuti lomba selanjutnya,” ungkap siswi kelas XII SMA Al-Falah Dempo tersebut.

Di penghujung acara diumumkan peraih juara dalam smart constest, di antaranya Juara 1 Faridatun Hasanah SMAN 1 Galis, Juara 2 Shofiatus Sahamah MA 1 Annuqoyyah, Juara 3 Lutfia Ismi Maulani SMAN 1 Pamekasan, Harapan 1 Imamatul Hasanah SMAN 1 Pamekasan, dan yang terakhir Nurul Anggraini dari MA Al-Falah Dempo sebagai peraih juara harapan 2. (Alif Senansa)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized