Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Artikel · 30 Jan 2022 15:17 WIB ·

GenBI IAIN Madura Gelar GenBI Abhakte 2022


 GenBI IAIN Madura Gelar GenBI Abhakte 2022 Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita-Generasi Baru Indonesia (GenBI) Komisariat IAIN Madura menyelenggarakan GenBI Abhakte 2022 di Yayasan Ar-Rozzaq, Bluto, Sumenep. 
Acara yang bertajuk “Mewujudkan Generasi Emas Melalui Emansipasi Pendidikan bersama GenBI IAIN Madura” ini merupakan salah satu program kerja dari Divisi Pendidikan. Acara tersebut diselenggarakan dari hari Jum’at-Minggu, 28-30 Januari 2022. Dihadiri oleh Ketua Ar-Rozzaq Bluto Sumenep, Kepala Desa Bluto, para senior GenBI IAIN Madura, wali murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) MDTA dan Guru Ar-Rozzaq, Bluto, Sumenep. 
Firman Ardiansyah, selaku ketua pelaksana menyampaikan bahwa konsep acara tersebut sudah dipersiapkan dengan semenarik mungkin. “Acara ini memang dipersiapkan dan dikemas dengan semenarik mungkin. Karena sasaran utamanya anak PAUD, TK dan MDTA,” tuturnya.
Mahasiswa yang akrab disapa Firman ini memaparkan, dalam kegiatan tersebut, peserta dari kalangan kanak-kanak diajarkan tentang transaksi yang benar. “Para adik-adik dilatih tentang transaksi yang benar. Tujuannya adalah agar mereka bisa mengetahui cara menyimpan uang yang benar,” tambanya. 
Sementara, Moh. Esom Moruddin A , Selaku ketua GenBI IAIN Madura berharap kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan dan pengalaman. “Dengan ini, teman teman GenBI IAIN Madura bisa menambah pengalaman dan pengetahuan,” ujarnya.
Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Esom itu berharap anggota GenBI bisa lebih aktif lagi ke depannya. “Harapan terbesar saya untuk teman-teman Genbi IAIN Madura, lebih aktif lagi kedepannya dengan adannya kegiatan ini. Dengan kegiatan ini memberikan kedisiplinan waktu, kerja sama tim yang baik,” pungkasnya.
 Ketua Yayasan Ar-Rozzaq, Ach Shodiqil Hafil, memberikan ucapan terimakasih terhadap GenBI IAIN Madura. “Saya berterimakasih kepada GenBI IAIN Madura atas dedikasinya kepada yayasan. Dedikasi seperti ini merupakan langkah yang tepat. Anak-anak tingkat PAUD-TK merupakan tingkat penerus negeri. Sehingga mereka perlu dilatih, baik secara keilmuan dan skill,” harapnya.
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus