Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Mei 2019 01:35 WIB ·

Gembleng kualitas kader, KSEI JEBIS gelar DIKTI


 Gembleng kualitas kader, KSEI JEBIS gelar DIKTI Perbesar

Activita – Kelompok Studi Ekonomi Islam Jurusan Ekonomi dan Bisnis Islam (KSEI JEBIS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan Diklat Karya Tulis Ilmiah (DIKTI) dengan tema “Eksis dengan Menulis” yang bertempat di Multi Center lantai 2. (Sabtu 04/05/2019).

Acara yang dimulai sejak pukul 08:00 Wib tersebut, diisi langsung oleh Khotibul Umam Dosen FEBI IAIN Madura, Ridan Muhtadi Penulis dan Pengarang Buku, dan dihadiri langsung oleh Muhammad Sahrul Muharrom (Direktur Utama KSEI JEBIS), semua Pengurus Departemen writing and Paper (W&P), dan 25 Peserta DIKTI.

Saiful Muharrom selaku Direktur Utama KSEI-JEBIS mengatakan, tujuan diadakan acara tersebut untuk melatih Kader KSEI JEBIS utamanya Departemen writing and Paper agar bisa menulis Sebuah Karya Ilmiah dengan baik dan benar.”DIKTI ini merupakan pintu awal bagi teman-teman untuk berproses di KSEI JEBIS utamanya bagi kader Departemen W&P yang mana mereka memang bergerak di bidang kepenulisan”, Tuturnya.

Ia juga menambahkan, DIKTI tersebut Memang di khususkan bagi Kader KSEI JEBIS terutama Departemen W&P. “kami memang sengaja mengadakan DIKTI ini untuk Kader KSEI JEBIS yang ada di Departemen W&P sehingga nantinya mereka mempunyai bekal untuk menulis terutama menulis Karya Ilmiah seperti Essay dan lain-lainnya”, Imbuh DIRUT KSEI JEBIS tersebut.

Senada dengan itu Zulfatul Lailiyah mengungkapkan, Peserta yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut sebanyak 25 orang. “Untuk peserta yang ikut dalam acara ini 25 orang dan ada juga dari Departemen lainnya yang ikut berpartisipasi”, Ungkapnya.

Ia juga berharap, semua peserta DIKTI bisa mendapatkan ilmu yang sudah di sampaikan oleh pemateri dan bisa mengaplikasikannya nanti setelah selesai DIKTI tersebut. “Semoga teman-teman tidak hanya berhenti sampai disini saja melainkan saya ingin mereka nantinya bisa menuangkan ilmu yang di dapat saat ini misalnya ikut lomba Karya tulis Ilmiah entah itu antara kampus bahkan diluar kampus,” Harapnya.

Sementara itu, Rofiqi Wijaya selaku peserta dari DIKTI tersebut menanggapi bahwasanya, acara tersebut sangat bagus. “Saya merasa sangat terbantu dengan adanya DIKTI ini karena memang menulis itu mudah namun untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus itu harus berlatih,” ucap Pria PRODI Ekonomi Syariah tersebut. (Hasir,mufid)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus