Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 28 Jun 2019 06:02 WIB ·

Gelar Yudisium Perdana, lnilah Peraih Peserta Terbaik Fasya dan Faud


 Gelar Yudisium Perdana, lnilah Peraih Peserta Terbaik Fasya dan Faud Perbesar


Khidmat : Pimpinan Dekan saat sambutan

IAIN Madura, Activita – Fakultas Syari’ah (Fasya) dan Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (Faud) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berhasil menggelar yudisium ke-1  di Multicenter lt.2. Jum’at (28/06/19).

Pelaksanaan yudisium yang dimulai pada pukul 07.30 WIB tersebut, tanpa kehadiran rektor. Dan hanya  dihadiri langsung oleh dekan Fasya dan Faud, wakil dekan Fasya dan Faud, Ketua Program Studi (Prodi) Akhwal Asy-syakhsiyah (AHS), Hukum Ekonomi Syari’ah (HES), dan Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT), dan segenap dosen beserta peserta yudisium Fasya dan Faud .

Maimun selaku dekan Fasya mengungkapkan, tahun ini merupakan pelaksanaan yudisium pertama di IAIN Madura, karena sebelumnya masih berstatus STAIN Pamekasan dan belum ada struktur fakultas. “Yudisium hanya bisa dilaksanakan di fakultas, sedangkan fakultas di IAIN Madura baru resmi bulan Januari kemarin,” ungkapnya.

Maimun juga mengutarakan peserta yudisium Fasya dan Faud kali ini keseluruhan berjumlah 83 mahasiswa.” 75 mahasiswa Fakultas Syari’ah, meliputi 32 dari mahasiswa Prodi HES dan 43 dari mahasiswa Prodi AHS. Sedangkan sisanya dari Fakultas Ushuluddin dan dakwah yang berjumlah 8 mahasiswa Prodi IQT,” tuturnya.

Dekan Fasya itu juga menambahkan, IAIN Madura memiliki visi religius dan kompetetif. Oleh sebab itu, lulusan IAIN Madura diharapkan tidak keluar dari visi dan misi kampus secara umum. “Icon religius harus dibawa kemanapun setelah meninggalkan kampus ini,” pesan Bapak Maimun, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Umar Bukhori selaku dekan Faud berharap, mahasiswa yudisium mendapatkan ilmu bermanfaat dan petunjuk dari Allah SWT. “Semoga kalian dapat memanfaatkan semua ilmu yang didapat selama di IAIN Madura,” harap dekan dalam sambutannya.

Adapun peserta yudisium terbaik Fasya semester genap tahun akademik 2018/2019 dari Prodi AHS atas nama Eka Nurhalisa dengan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,63 dan Prodi HES atas nama Maulidi dengan nilai IPK 3,66. Sedangkan dari Faud atas nama Ahmad Khoiri mahasiswa Prodi IQT dengan nilai IPK 3,7. (Tri)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus