Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 30 Okt 2018 16:08 WIB ·

Gelar Seminar Interprenership, HIMA TIPS Datangkan Dua Pengusaha Lokal Yang Sukses


 Gelar Seminar Interprenership, HIMA TIPS Datangkan Dua Pengusaha  Lokal Yang Sukses Perbesar

Foto: saat acara berlangsung 

IAIN Madura-Selasa (30/10) ,Himpunan Mahasiswa (HIMA) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) gelar  seminar Interprenership of Social Educatiaon (ESE) dengan tema “Pengusaha Cerdas Pengusaha Sukses” bertempat di Auditorium.

Acara yang di mulai jam 7:30 tersebut, mendatangkan pengusaha lokal madura Bukat Riyono (Owner warung asela), Ali hosnan (Owner ayam gaprek biequeen), moh zuhri sebagai moderator.

 Moh. Firdaus Ubaidillah Marzuki selaku ketua panitia (tips/3) menuturkan tujuan diadakannya seminar tersebut untuk membangkitakn semangat mahasiswa karena dalam prodi  Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) ada juga tentang kewirausahaan, “Kami disini mendatangkan pemateri dari lokal madura untuk menggugah semangat  sekaligus memotivas mereka bahwasanya pengusaha madura juga bisa,”  ujarnya.

Senada dengan itu Baitur Rahman selaku ketua HIMA TIPS menuturkan bahwa mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti seminar Enterprenership of Social Education hal itu dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir pada seminar tersebut mencapai 250 peserta. “Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses, hal itu, dibuktikan oleh antusias peserta,” Ucap pria asal peltong tersebut.

Sementara itu, Putri Elliyana (TIPS/03)  sebagai peserta seminar tersebut,  menyatakan ketidak puasannya dengan seminar tersebut karena  masih separuh yang berpartisipasi. “Dalam acara seminar tersebut hanya berjumlah 250 mahasiswa. Sedangkan mahasiswa secara keseluruhan kan banyak,” Ucapnya.

Ia berharap acara tersebut tidak hanya berakhir di seminar saja. “supaya acara ini lebih diminati lagi oleh mahasiswa, maka alangkah lebih baiknya mengadakan talkshow atau lain sebagainya bukan hanya diseminar saja,” Jelasnya.

Ketua HIMA berharap acara tersebut dapat memotivasi. “Saya harap seminar ini dapat memotivasi mahasiswa dalam berwirausaha,” harapnya.

(HSR, SFL, IIS, FAI, HLQ, MID)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus