Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 3 Mei 2023 14:07 WIB ·

Gelar Pelantikan Raya dan Seminar Nasional, Ormawa FAUD Datangkan Anggota DPRD


 Gelar Pelantikan Raya dan  Seminar Nasional, Ormawa FAUD Datangkan Anggota DPRD Perbesar

 

Activita.co.id – Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura adakan pelantikan raya sekaligus seminar nasional dengan mengusung tema “Internalisasi Gerakan Demokrasi dan Politik Nasional” yang bertempat di Auditorium Pusat IAIN Madura, Rabu (03/05/23).

Acara ini dimulai pukul 08.30 yang dihadiri oleh Dekan FAUD, Kaprodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Kaprodi Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT), Organisasi Mahasiswa (Ormawa) serta seluruh mahasiswa FAUD.

Seminar tersebut menghadirkan Mathur Husyairi selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Komisi E dan Ali Masykur selaku Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan. Seminar ini dipandu oleh Moh. Rofiki, ia merupakan seorang jurnalis Center Pamekasan.

Anisa Nizara selaku Ketua Panitia menyampaikan terimakasih kepada semua ormawa yang telah hadir dalam acara seminar tersebut.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Ormawa yang telah menyempatkan hadir ditengah kesibukan lainnya. Saya mewakili kepanitiaan tetap kerja keras dan bekerja sama dalam mensukseskan acara ini,” ujarnya.

Dalam sambutan berikutnya, Ah. Fawaid mengungkapkan bahwa keberadaan Sema, Dewan Mahasiswa (Dema), dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) ini merupakan organisasi yang sangat berperan penting dalam mensuksekan kinerja utama dari Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

“Keberadaan Sema, Dema, dan HMPS ini sebagai wadah yang tidak terpisahkan dari agenda-agenda untuk mensukseskan indeks kinerja utama dari FAUD serta kegiatan-kegiatan mahasiswa harus sesuai dengan indeks kinerja utama yang didukung oleh pimpinan IAIN Madura,” tuturnya.

Kemudian beliau melanjutkan untuk membaca Surat Keputusan (SK) Dekan FAUD tentang struktur pengurus organisasi kemahasiswaan masa bakti 2023/2024.

Anisaul Maghfiroh, salah satu peserta yang mengikuti acara pelantikan raya sekaligus seminar nasional ini memberikan harapan yang sangat besar terhadap pelantikan raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah.

“Semoga dengan adanya pelantikan ormawa bukan hanya mewah dari segi acara akan tetapi para pengurus yang sudah dilantik juga bisa amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya.” (Activita)

Artikel ini telah dibaca 97 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus