Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 14 Mei 2023 23:10 WIB ·

Usung Tema Reaktifasi Rel Kereta Api, Peringatan Hari Jadi UKK FPM FEBI Resmi Dibuka


 Usung Tema Reaktifasi Rel Kereta Api, Peringatan Hari Jadi UKK FPM FEBI Resmi Dibuka Perbesar

 

Activita.co.id – Unit Kegiatan Khusus (UKK) Forum Persatuan Mahasiswa (FPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Opening Ceremony Dies Maulidiyah VI yang dikemas dengan Diskusi Publik di Aula Perpustakaan IAIN Madura. Minggu (14/04/2023)

Acara yang dimulai jam 09:00 WIB tersebut dihadiri oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Sumenep sebagai Keynote Speech, Kordinator Regional Forum Silaturrahim Studi Ekonomi Islam (FOSSEI) Jawa Timur, Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut, Senat Mahasiswa (SEMA) Intitut, DEMA FEBI, SEMA FEBI, Dewan Pengawas dan Demisioner (DPD) UKK FPM FEBI, Kelompok Studi Ekonomi Islam (KSEI) Se Komisariat Madura, jajaran Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura, serta peserta yang hadir dari berbagai kalangan.

Diskusi Publik dengan tema “Dampak Reaktivasi Kereta Api Terhadap Pertumbuhan Ekonomi Madura” ini, dikaji oleh empat pembicara yaitu Lian Fawahan, M. E, selaku Pengamat Kebijakan, Moh Faridi, M.Pd selaku Dosen IAIN Madura, Akhmad Basri Yulianto, S.H selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub), dan Muttaqin, S. Sos selaku Kepala Dinas (Kadis) Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Faris Dwi Hardiono selaku Ketua Panitia UKK FPM FEBI IAIN Madura berharap agar mahasiswa bisa menjadi problem solving dari setiap permasalahan yang ada dalam logistik dan mampu memberikan dampak positif terhadap bangsa dan negara.

“Semoga dari temen-temen mahasiswa bisa menjadi problem solving dari setiap permasalahan yang ada dalam logistik dan harapan kami segenap panitia agar bagaimana dari segenap kader UKK FPM FEBI dan yang hadir pada kesempatan kali ini itu mampu memberikan dampak positif terhadap bangsa dan negara,” tuturnya.

M. Alridi Rahmah selaku Derektur Utama UKK FPM FEBI IAIN Madura menyampaikan bahwa tujuan dari diskusi publik ini untuk menambah pengetahuan mengenai dampak reaktifasi rel kereta api di berbagai kalangan.

“Tujuan dari adanya diskusi publik ini untuk menambah pengetahuan kita bersama, bahwasannya apakah betul ketika adanya reaktifasi rel kereta api ini akan benar-benar berdampak bagi kalangan pemuda, bagi kalangan orang yang sudah tua atau bagi kalangan yang notabennya bukan penikmat transportasi,” jelasnya dalam sambutan.

Ibu Ummi Supraptiningsih selaku Wakil Dekan II sekaligus Pembina UKK FPM FEBI mengakui kebanggaannya pada topik reaktifasi rel kereta api di diskusi publik ini.

“Saya sangat bangga sekali dengan topik pada kali ini yang telah kita dikusikan bersama, sudah menjadi wacana bersama kita seluruh indonesia bahwa rel kereta api akan dibangun kembali. Kalau itu kebijakan bisa membawa perekonomian Madura itu menjadi lebih bagus.” (Activita)

Artikel ini telah dibaca 55 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus