Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 9 Mar 2021 08:59 WIB ·

Gelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW., HMPS MPI Tuai Pujian


 Gelar Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW., HMPS MPI Tuai Pujian Perbesar

IAIN Madura, LPM Activita – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Selasa (09/03/2021) di Gor Pademawu Barat, Pamekasan.

Acara yang diawali dengan penampilan grup Al-Banjari tersebut dihadiri oleh Ketua Program Studi (Kaprodi), Dekan Fakultas Tarbiyah, HUMAS IAIN Madura, pengurus HMPS MPI, Demisioner HMPS MPI, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura, dan mahasiswa MPI dari berbagai angkatan.

Dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, acara tersebut dikemas dengan Tabligh Akbar dengan mengusung tema ” Spirit Isra’ Mi’roj dalam Membentuk Karakter Profetik-Religius Mahasiswa,”.

Moh. Atiqullah, selaku DEKAN Fakultas Tarbiyah menyampaikan kebahagiaannya dalam acara tersebut. “Saya selaku DEKAN Fakultas Tarbiyah sangat mengapresisai penuh terhadap seluruh panitia dan ketua HMPS MPI yang sudah menyelanggarakan acara ini,” ucap salah satu  dosen MPI tersebut.

Menurutnya acara itu sangat sederhana tetapi terkesan meriah. Bahkan dia merasa dengan adanya acara tersebut seluruh mahasiswa dapat mengingat perjuangan Rasulullah. “Saya harap dengan adanya acara ini seluruh mahasiswa khususnya mahasiswa MPI dapat bersilaturrahim. Yang kedua dapat mengingat kembali perjuangan Rasulullah,” harapnya.

Sementara itu, Ach. Nur Hasan selaku ketua panitia,  dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, pihaknya sangat berterimakasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir.

“Terimakasih saya ucapkan kepada segenap panitia dan tamu undangan yang sudah hadir pada kesempatan kali ini,” ungkap Hasan, sapaan akrabnya. 

“Saya selaku ketua panitia mewakili seluruh kepanitiaan mohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila ada kekurangan mengenai segala hal, karna ini memang murni dr kemampuan kami,” lanjutnya.

Selaras dengan itu, ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Moh. Faizal, selaku Wakil Ketua II HMPS MPI. Selain itu, dirinya berharap ke depan devisi HUMAN Religius dapat mempertahankan kekompakan mereka dan nantinya akan mendukung seluruh kegiatan yang akan direncanakan di setiap devisi.

“Saya harap ke depan divisi – divisi lainnya dapat semangat bisa melaksanakan proker yang sudah di rencanakan,” tuturnya.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus