Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 21 Apr 2019 07:03 WIB ·

Gelar Acara, DEMA FASYA Keluhkan Hutang yang Membengkak


 Gelar Acara, DEMA FASYA Keluhkan Hutang yang Membengkak Perbesar

IAIN Madura –  Dalam rangka memperingati Anniversary  Fakultas Syariah (FASYA) dan Hukum yang ke-8, Dewan Ekskutif Mahasiswa (DEMA) FASYA dan Hukum, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan Talkshow dengan tema “Peran Media Massa Dalam Penegakan Hukum Islam Dari Masa ke Masa” yang dilaksanakan di Auditorium Pada Sabtu 20/04/2019.

Terlihat acara, Acara dimulai sejak pukul 08:30 dan dilanjutkan pada pukul 20:30 WIB tersebut mendatangkan pemateri langsung dari Medan selaku jurnalis Jawa Pos yaitu Prenky Wirananda dan Samheri ketua III STIU  A l-Mujtama’ Pamekasan, Ery Mewakili DEKAN FASYA serta seluruh panitia DEMA FASYA juga Hukum dan 550 Mahasiswa dari Fakultas Syariah dan Hukum.

Nursibah selaku ketua DEMA FASYA sangat mengapresiasi acara tersebut. “Saya sangat apresiasi terhadap temen-temen yang sudah mempersiapkan acara ini, namun disini murni hasil dari usaha teman-teman sebab dalam hal ini tidak ada campur tangan dari pihak kampus,” Jelasnya.

Ia juga menegaskan bahwa, Acara ini merupakan acara beruntun dari DEMA dan HIMA FASYA yang dilaksanakan serentak serta saling bahu membahu. “Terselenggaranya acara ini murni dari pihak kampus namun sejauh ini belum ada sepeserpun dana yang turun dari pihak kampus baik kepada DEMA maupun HIMA,” tegasnya.

Selain itu, DEKAN Fakultas Syariah dan Hukum bapak Maimun enggan untuk memberikan komentar dikarenakan beliau lagi keluar kota, beliau menjelaskan. “Saya lagi ada diluar kota,” tuturnya via Watshap.

Tidak hanya itu, ketua panitia dari acara tersebut juga angkat bicara.  “Ada salah satu pemateri yang menghabiskan dana berkisar tiga setengah juta. lain dari pemateri yang lain serta undangan untuk malam Inagurasi jika diperkirakan dari semua acara yang telah dilaksanakan dana yang dihabiskan berkisar tujuh sampai delapan juataan dan temen-temen memakai dana pinjaman,” ungkap Muhammad Rofiqi kepada wartawan Activita.

Dalam hal ini, ia beharap pihak kampus dapat memberikannya kebijakan yang lebih bijaksana. “Sebarusny pihak kampus memberikan kelonggaran dari penyelenggara acara bukan sebaliknya dengan cara mencairkan dana, setidaknya separuh atau tiga puluh persen lah,” harapnya. (MFD/WHD)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus