Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 2 Nov 2017 05:00 WIB ·

Gedung Mewah, Fasilitas Rendah


 Gedung Mewah, Fasilitas Rendah Perbesar

STAINPamekasan-Rabu (2/11), kondisi kamar mandi di beberapa gedung Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan miris. Pasalnya fasilitas tersebut tidak bisa digunakan secara maksimal. Beberapa gedung tersebut yaitu, gedung C dan F.
Ahmad Buzairi mengatakan, ia sempat kecewa pada saat ingin menggunakan kamar mandi yang ada di gedung C, dikarenakan rusak dan tidak bisa difungsikan dengan baik, “Fasilitas memang kurang, masa’ saya mau buang air kecil tidak ada pintunya,” keluhnya.

Mahasiswa baru itu berharap, agar dari beberapa kamar mandi yang rusak segera diperbaiki, sehingga fasilitas yang sudah disediakan tidak terkesan sia-sia. “Segera diperbaiki, biar teman-teman bisa menggunakan fasilitas dengan nyaman,” begitu katanya.

Hefni, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab menyayangkan kondisi gedung yang bagus, namun tidak didukung dengan fasilitas kamar mandi yang memadai. “Tidak sepantasnya gedung semewah ini memiliki kamar mandi yang rusak,” ujarnya.
Mahasiswa semester tersebut tersebut berharap kondisi kamar mandi yang sekarang rusak segera diperbaiki. “Semoga kondisi kamar mandi jauh lebih baik dari sekarang, sehingga perlu perbaikan,” imbuhnya.
Terkait dengan masalah tersebut, Ketua STAIN Pamekasan, Moh. Kosim menanggapi,   pihaknya sudah melakukan perbaikan, namun perbaikan tersebut tidak bertahan lama sehingga mengalami kerusakan lagi.
“Memang semua itu sudah berkali-kali diperbaiki dan  sudah berkali-kali pula ada laporan dari petugas namun hasilnya gagal, nah terakhir saya suruh bongkar saja itu, yang penting harus baik sekarang, agar tidak di ulang-ulang perbaikan ini,” ujarnya.
Dosen asal Sampang tersebut mengungkapkan, akan memenuhi fasilitas yang menjadi keluhan mahasiswa selama tidak membutuhkan nominal dana yang tinggi. “Jadi, semua yang di tuntut mahasiswa kalau yang tidak terkait dengan anggaran besar langsung kita tangani, tapi kalau terkait dengan pengadaan maka menunggu 2018,” pungkasnya.

(spn/jnh/dsc)
Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus