Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 23 Apr 2018 06:54 WIB ·

Gebyar MFA 2018 Resmi Dibuka


 Gebyar MFA 2018 Resmi Dibuka Perbesar

kompak : sinergitas dosen PBA bersama Rektor IAIN Madura
IAINMadura- Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi ) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) adakan opening lomba gebyar MFA (Mahrajan Fan al-araby) se-madura di multicenter lt.II institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura pada senin (23/04).
Acara tersebut dihadiri oleh  Mohammad Kosim selaku rektor IAIN Madura, dosen PBA, seluruh perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) dan mahasiswa prodi PBA dari angkatan 2015, 2016, 2017.

Opening tersebut dipimpin langsung oleh rektor IAIN Madura yang bersama Ketua Prodi (Ka-prodi) PBA dengan pemotongan pita sebagai simbolis.
Ahmad Zaini, ketua panitia menerangkan opening kali ini merupakan pembukaan dari beberapa  agenda acara yang akan di laksanakan dikemudian hari. ”Acara pembukaan kali ini pembuka dari acara yang akan kami laksanakan yakni  lomba baca kitab,debat antar mahasiswa,pidato bahasa arab dan talkshow“, tegasnya.
Kaprodi PBA memaparkan dengan adanya opening ini menunjukkan bahwa Pendidikan Bahasa Arab mampu memberikan kontribusi baik terhadap IAIN Madura. “Alhamdulillah, dengan adanya opening lomba ini kita masih mampu eksis dan terus melangkah maju untuk IAIN,” papar Taufikurrahman.
Pria yang akrab disapa pak Raden itu juga mengucapkan terimah kasih kepada rektor IAIN Madura. “Terimakasih saya sampaikan kepada roisuljami’ah alhukmiyah al-islamiyah (rektor IAIN Madura,red) karena telah berkenan hadir memeriahkan acara yang dikemas oleh anak-anak kami,” ucapnya dalam sambutan.
Sementara itu, mohammad kosim juga angkat bicara mengenai acara tersebut “Alhamdulillah, meski baru kemaren saya dilantik (menjadi rektor IAIN Madura,red), saya bisa mengisi acaranya PBA, yang sebelumnya saya juga yang mengisi saat masih berstatus STAIN,” ungkap Rektor pertama IAIN Madura tersebut.
ketua panitia berharap dngan adanya opening tersebut acara yang sudah dikemas sebelumnya berjalan lancar. “Dengan adanya opening ini semoga lomba kami berjalan dengan lancar dan tidak ada halangan apapun,” bebernya.

Hal senada juga diharapkan Ka-prodi PBA, ia berucap, “Semoga acara yang sudah dikemas oleh anak-anakku ini lancar dan memberikan manfaat.” (Rof)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

HMPS TBIN Sukses Menggelar Kirab Budaya

28 Oktober 2023 - 06:26 WIB

Memperingati Hari Lahir yang ke-5, UKK KSR PMI Adakan Lomba dengan Tema yang Berbeda.

26 September 2023 - 07:11 WIB

Trending di Kabar Kampus