Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 16 Mei 2019 04:51 WIB ·

Gandeng UPT Puskesmas Tlanakan, Prodi Tadris IPS Gelar Kuliah Tamu dan penandatanganan kerjasama


 Gandeng UPT Puskesmas Tlanakan, Prodi Tadris IPS Gelar Kuliah Tamu dan penandatanganan kerjasama Perbesar

Kondusif, peserta dalam mengikuti kuliah tamu yang digelar oleh Prod TIPS IAIN Madura.

IAIN Madura- Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar kuliah tamu bersama Dr. Ary Yuniar Rahmanto, M.SI. dengan tema “Reproduksi Sehat Remaja Milenial” sekaligus penandatangan kerjasama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tlanakan di Auditorium Mini Tarbiyah Kamis, (16/05/2019).

Acara yang dimulai pukul 08.30  WIB tersebut, dihadiri oleh Atikullah Dekan Fakultas Tarbiyah, Dekan I Fakultas Tarbiyah, Dekan II Fakultas Tarbiyah, Ketua Prodi Tadris IPS, Dosen Tadris IPS dan mahasiswa Tadris IPS yang merupakan pengurus Hima Tadris IPS dan delegasi dari masing-masing kelas.

Siti azizah selaku Ketua Prodi Tadris IPS memaparkan, tujuan dari penyelenggaraan ini selain menjalin kerjasama dengan Unit Pelaksan Teknis (UPT) Puskesmas Tlanakan, juga memberi layanan kepada mahasiswa berupa kehidupan sosial. “Layanan ini untuk menambah Soft Skill mahasiswa, khususnya di bidang kesehatan,” jelasnya.

Ia berharap, setelah acara ini mahasiswa dapat membagi ilmunya dan peduli terhadap masyarakat dalam menjaga kesehatan reproduksinya. “Semoga mahasiswa Prodi Tadris IPS dapat mengamalkan, lebih-lebih ketika menjalani masa KPM (Red : Kuliah Pengabdian Masyarakat),” harapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah, Atiqullah mengungkapkan, sebelum beralih status menjadi IAIN Madura, kampus ini pernah melakukan kerjasama dengan Puskesmas Tlanakan, namun karena beberapa hal kerjasama sempat terhenti. “Hari ini, Prodi Tadris IPS melakukan kerjasama dengan Puskesmas Tlanakan,” ungkap Dekan dalam sambutannya.

Atiqullah berharap, Prodi Tadris IPS yang memang ranahnya dalam kehidupan dan hubungan sosial, diharapkan kerjasama tidak hanya berhenti dalam forum. “Semoga terus berlanjut dan memberikan manfaat pada masa berikutnya,” harapnya.
Diakhir sambutannya, Dekan Fakultas Tarbiyah Langsung membuka secara resmi acara kuliah tamu.

Dalam hal ini, Lisa Apriliyani (TIPS/2) berkomentar atas digelarnya acara tersebut. “Sangat bagus dan bermanfaat, khususnya saya selaku perempuan tentu butuh pengetahuan tentang kesehatan reproduksi,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Mila Rosida (TIPS/2) mengatakan, kuiah tamu yang mengangkat tema tentang kesehatan reproduksi ini bagus untuk dilaksanakan, karena dapat menambah wawasan mengenai cara menjaga kesehatan reproduksi pria dan wanita. ” Semoga saya mendapat manfaat dari penyelenggaraan acara ini,” pungkasnya. (tri)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News