Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 22 Jul 2019 13:05 WIB ·

Gandeng GEMPITA, KPM Posko 28 Sukses Gelar Pelatihan Ternak Ayam Berkualitas.


 Gandeng GEMPITA, KPM Posko 28 Sukses Gelar Pelatihan Ternak Ayam Berkualitas. Perbesar

 Kompak : Peserta KPM bersama GEMPITA

IAIN Madura, Activita– Memasuki hari ke 18 Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM), posko 28 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura bersama organisasi kepemudaan desa Gerakan Pemuda Peduli Tanah Air (GEMPITA) gelar pelatihan bertemakan “Strategi Manajemen Peternak Ayam Yang Kreatif Dan Produktif” di Dusun Tangkel II, Desa Larangan Luar, Kec. Larangan, Kab. Pamekasan. Senin (22/7/19).

Acara ini dihadiri langsung oleh petugas Dinas Ketahanan Dan Peternakan Kabupaten Pamekasan, aparat Desa Larangan Luar, puluhan masyarakat peternak ayam dan juga masyarakat sekitar.

Moh. Syafi’i (IQT/7) selaku Kordinator Desa (Kordes) KPM posko 28 memaparkan, tujuan diselenggarakannya pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan baru agar masyarakat lebih kreatif dan produktif dalam beternak ayam. “Supaya mereka paham cara manajemen yang baik dalam beternak ayam, baik dari segi ramah lingkungan maupun mencegah penyakit pada hewan,” jelasnya.

Ia berharap, adanya acara ini bisa berlanjut dan diterapkan oleh masyarakat. “Semoga acara ini bisa diselenggarakan oleh pemuda-pemudi di tahun-tahun berikutnya,” harap Kordes.

Selaras dengan itu, Satiyah (PBA/7) salah satu anggota KPM posko 28 juga berharap program ini bisa menjadi program baru bagi GEMPITA dan juga bisa diselenggarakan di tahun-tahun berikutnya. “Kami berharap untuk kegiatan ini bisa diselenggarakan ditahun-tahun berikutnya baik melalui kerja sama antara masyarakat sekitar atau dari GEMPITA itu sendiri dengan Dinas Peternakan,” harap mahasiswa semester 7 tersebut.

Fahruddin selaku perwakilan dari Ketua GEMPITA. Ia berharap, adanya pelatihan ini membawa dampak baik dan juga pengetahuan baru bagi masyarakat sekitar. “kami harap masyarakat bisa menerapkan apa yang telah disampaikan oleh pemateri,” ujarnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi langsung dari Abd. Basith selaku Kepala Dusun Tangkel II. Ia mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada peserta KPM posko 28 beserta GEMPITA yang telah mengadakan pelatihan ini. “Saya mengucapkan banyak terima kasih, semoga kegiatan ini barokah dan bernilai kebaikan bagi mahasiswa KPM khususnya dan pada masyarakat Tangkel II pada umunya,” Ungkapnya penuh harap. (I2s)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus