Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 18 Mei 2019 12:37 WIB ·

Gandeng BAZNAS Pamekasan, UPZ Berhasil Gelar Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa


 Gandeng BAZNAS Pamekasan, UPZ  Berhasil Gelar Santunan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Perbesar

Fokus: Peserta menyimak sambutan

IAIN Madura – Bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) kabupaten Pamekasan, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar buka bersama sekaligus santunan Anak yatim dan kaum dhuafa dengan tema  “Meriahkan bulan suci dengan berbagi setulus hati” yang bertempat di Auditorium. Sabtu (16/05/19).

Acara tersebut, dihadiri langsung oleh Muhammad Kosim Rektor, Elman Duro Ketua Umum UPZ, Pengurus BAZNAS Pamekasan, Pengurus Ayo berbagi, Korps Suka Rela (KSR), Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, dan 100 dari anak yatim dan kaum dhuafa di Pamekasan.

Elman duro selaku ketua umum UPZ mengatakan, bahwa UPZ sampai saat ini bergerak dalam tiga sektor. Pertama Kesehatan. “Teman-teman UPZ sudah membantu masyarakat di proppo yang dikena musibah,” tuturnya.

Elman menambahkan, sektor kedua yang telah dilakukan oleh UPZ dalam bidang kesejahteraan. “Kami kemaren juga telah membantu adik-adik yang tidak mampu untuk masuk sekolah. Dan sambungan doanya, di UPZ ini akan di rencanakan ada beasiswa bagi Mahasiswa yang tidak mampu namun nominalnya kami masih belum bisa tentukan, Sambungan doanya,” ujar Elman.

Lebih lanjut, Elman menambahkan, UPZ selama ini bergerak dalam pengabdian. “Kemaren UPZ juga melakukan kunjungan kelembaga SMA di Pamekasan jadi yang tarbiyah sudah kami godok sejak semester 2,4, 6,” paparnya.

Ia berharap, kedepannya UPZ semakin besar. “Melalui pengabdian, UPZ  semoga semakin besar sampai Kampus ini betul-betul gulung tikar,” harapnya.

Sementara itu, Moh.Roni ketua Panitia dalam acara tersebut membeberkan, acara tersebut sebagai pengabdian UPZ kepada anaka yatim. “Dengan harapan nanti kita mendapatkan keberkahan karena menghormati anak yatim apalagi dibilang Ramadhan ini sangat Mulia,” bebernya.

Sebelum acara santunan dimulai, UPZ menggelar kuliah Tujuh Menit (Kultum) bersama Fakhrur Rozi dan dimeriahkan dengan penampilan Al-Banjari UKM IQDA IAIN Madura. (Iqmal/Erik)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus