Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 11 Sep 2021 15:44 WIB ·

FEBI IAIN Madura Laksanakan Yudisium Sarjana X


 FEBI IAIN Madura Laksanakan Yudisium Sarjana X Perbesar


IAIN Madura, LPM Activita- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Yudisium Sarjana ke-X Tahun Akademik 2021-2022 di Auditorium Utama IAIN Madura. Sabtu, (11/09/2021).

Acara yudisium yang mengusung tema “Future in Your Hand” ini, dihadiri oleh Dekan FEBI, Wakil Dekan 1 FEBI, Wakil Dekan 2 FEBI, Jajaran Ketua Program Studi (Kaprodi), Sekretaris Prodi, seluruh dosen FEBI, 192 Mahasiswa Peserta yudisium FEBI serta menghadirkan Evi Febriani sebagai pemateri untuk memberikan motivasi kepada para sarjana sebagai bekal hidup bermasyarakat.

Rudy Haryanto menyampaikan, acara hari ini merupakan acara Yudisium Sarjana ke X sejak yudisium pertama yang diselenggarakan pada tahun 2013.

“Ini prosesi yudisium yang kesepuluh, kita merekomendasi karena kita mulai yudisium pertama pada 2013, pada alumni Prodi Perbankan Syariah yang pertama,” tutur ketua panitia.

Lebih lanjut, Wakil Dekan 1 FEBI menyampaikan, peserta yudisium merupakan mahasiswa dari berbabagai Prodi dibawah naungan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam.

“Lulusan kami pada yudisium ke X berjumlah 192 alumni, 90 mahasiswa Prodi Perbankan Syariah (PBS), 72 mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (ES) dan 30 mahasiswa Prodi Akuntansi Syariah (AS),”

“Harapan kami dengan berakhirnya masa studi S1 yang sudah menyandang gelar sarjana ini bisa berguna di masyarakat dan mengamalkan semua ilmu yg didapatkan disini sesuai dengan bidangnya. Berguna bagi agamanya, diri pribadinya, orangtuanya, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Sementara itu, Zainal Abidin selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yudisium.

“Orang yang yudisium seperti menikah, euforianya. Jadi jangan lupakan moment ini, karena itulah ikut yudisum ” tutur beliau dalam sambutannya.

Dalam Yudisium Sarjana X, FEBI memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang dinobatkan sebagai peserta yudisium terbaik, diantaranya tiga peserta yudisium terbaik Program Studi Akuntansi Syariah yaitu Moh Anis (IPK 3,78), Sitti Mutmainnah (IPK 3,65), Robiatul Adawiyah (3,64). Sedangkan tiga peserta yudisium terbaik lainnya dalam Program Studi Ekonomi Syariah yaitu, Fadjriyati Wahyuni Agustin (IPK 3,70), Lailatus Syarifah (IPK 3,66), Ifafu Syadrini (IPK 3,66). Sedangkan untuk Program Studi Akuntansi Syariah tiga mahasiswa yang meraih penghargaan peserta yudisium terbaik diantaranya, Wasilah (IPK 3,71), Annisa Oktapia (IPK 3,67), Fadia Alifa Riskiah (IPK 3,67). Sedangkan peserta yudisium terbaik FEBI diraih oleh Saudara Mohammad Anis.

Mohammad Anis selaku perwakilan dari mahasiswa FEBI untuk menyampaikan sambutan mengatakan, yudisium bukanlah akhir segalanya, tapi yudisium adalah awal untuk memulai hal yang selanjutnya.

“Yudisium ini adalah awal dari hidup yang sesungguhnya. Buktikan bahwa kita sarjana yang bermanfaat bagi masyarakat,” tuturnya.

Pelaksanaan acara ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat, baik menggunakan masker, handsatizer dan social distancing. (Activita)

Artikel ini telah dibaca 46 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus