Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 23 Mei 2017 02:50 WIB ·

Fataria Terus Tampakkan Purnamanya Sepanjang Masa


 Fataria Terus Tampakkan Purnamanya Sepanjang Masa Perbesar

LPM ACTIVITA- Unit Kegiatan Mahasiswa  (UKM) Teater Fataria tak ada hentinya berkarya dan menunjukkan eksistesninya di kancah pecinta seni teater baik di tingkat regional muapun nasional. Terbukti, Senin hingga Jum’at (16-19/17) Mei lalu menggelar lomba pementasan yang dikemas dengan Purnama di Fatari. Dalam momentum tersebut, panitia menggelar lomba pentas tingkat pelajar se-Jawa Timur. Diangkatnya tema ‘Menganiaya Sunyi Menghantam Maut’ menjadi daya tarik tersendiri dalam kegiatan tersebut.
Acara yang berlangsung selama kurang lebih empat hari tersebut menghadirkan Teater Eks Isi salah satu komunitas teater asal Surakarta Jawa Tengah sebagai bintang tamunya. Kegiatan tersebut ditempatkan di Auditorium Center Stain Pamekasan.

Menurut penuturan Zaifurrofiq salah satu pengurus Teater Fataria sekaligus menjadi panitia acara, momentum Purnama di Fataria tersebut sebenarnya merupakan agenda bulanan yang dilaksanakan satu bulan sekali. Akan tetapi, lanjutnya, pihak kepengurusan justru mengemas acara tersebut dengan lebih apik dan fantastik. “Ini sejatinya adalah cara bulanan, yang setiap satu bulan sekali. Hanya saja, pengurus mau purnama ini lebih baik dan menarik,” ujarnya saat ditemui di sanggar Teater Fatari. (23/5)
Ia juga berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan motivasi dan kecintaan penggemar seni teater di semua kalangan, khususnya mahasiswa dan pelajar di bawahnya. Tidak hanya itu, mahasiswa Manajemen Pendidikan Islam (MPI) semester enam itu berharap, Teater Fataria terus hidup dan tidak pernah mati.

Adapun juara dalam lomba pentas teater tingkat pelajar se-Jawa Timur tersebut antara lain; Juara satu diraih oleh Teater Bambu Berduri asal SMK Miftahul Ulum Pamekasan, dan untuk juara dua direbut oleh Teater Terbit asal MA Darul Amin waru pamekasan, sedangkan Teater Bungkal asal MA Muta’allimin Dungkek Sumenep ditetapkan sebagai juara tiga. (ACTIVITA)
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized