Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 7 Mar 2020 01:14 WIB ·

Fakultas Tarbiyah Resmi Launching Program BERSERI


 Fakultas Tarbiyah Resmi Launching Program BERSERI Perbesar

Ceria: Foto bersama Dekan Fakultas Tarbiyah, Warek 1 dan para dosen Fakultas Tarbiyah

Activita- Demi mendukung dan mewujudkan  rencana kampus sebagai Green Kampus,  Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura resmi melaunching program Kampus BERSERI (Bersih, Sejuk, dan Rapi) dengan menanam berbagai varian pohon di area halaman gedung i. Sabtu (07/03/20).

Acara yang dimulai pada jam 07:00 WIB tersebut, dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Tarbiyah Dr. Atiqullah M, Ag. dan dihadiri langsung oleh Wakil rektor 1 Dr. H. Noer Hasan. M, Ag. Wakil rektor 3 Dr. Mohammad Hasan M, Ag. jajaran wakil Dekan serta dosen dibawah fakultas tarbiyah.

Atiqulllah selaku dekan menuturkan, peluncuran program BERSERI tersebut sebagai bentuk dukungan fakultas tarbiyah kepada pimpinan kampus dalam mewujudkan rencana “Green Campus”.

Ia berharap, kedepan semua jajaran dekan dan dosen fakultas Tarbiyah tidak hanya bisa menanam tetapi merawat. “Kalau sudah ditanam, maka tugas kita yang lebih besar kedepan adalah merawat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia berharap program tersebut bisa memotivasi jurusan yang lain untuk menumbuhkan kampus yang BERSERl. “Sehingga nantinya IAIN Madura benar-benar menjadi Green Campus,” pungkasnya.

Mengenai hal itu, Zainul Hasan selaku Wakil Dekan (Wadek) 3 juga memaparkan, bahwa program tersebut sangat mengandung nilai pendidikan. “Dalam konteks pendidikan, wajah BERSERI itu mengandung lima nilai, yaitu: Positif Thinking, Humanitas, Spritualitas, Liberalitas (Rasa Merdeka), dan Religiutas,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kelima nilai tersebut tidak bisa dipisahkan dari nilai profetik Fakultas Tarbiyah. “Lima nilai itu tidak bisa dipisahkan dari nilai profetik yang menjadi pendekatan Fakultas Tarbiyah dalam menerjemahkan visi IAlN Madura Religius dan Kompetetif,” pungkasnya.

Setelah launching usai, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penanaman pohon palm, mangga, kanitu, bunga matahari, blimbing dan berbagai macam bunga. (Frd)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus