Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 22 Mar 2020 12:40 WIB ·

Fakultas Syariah IAIN Madura Resmi Buka Prodi Hukum Tata Negara


 Fakultas Syariah IAIN Madura Resmi Buka Prodi Hukum Tata Negara Perbesar

 Sah : Surat SK dari Mentri Agama

IAIN Madura, lmpactivita.com – Berdasarkan SK Mentri Agama RI No. 229 Tahun 2020 dan SK BAN PT No. 87/SK/BAN-PT/Akred/XII/2019, Fakultas Syariah (FASYA) Institu Agama Islam Negeri (IAIN) Madura merilis Program Studi (PRODI) Hukum Tata Negara sebagai prodi baru pada tahun akademik 2020-2021.

Prodi baru ini disahkan langsung oleh Mentri Agama RI Kamaruddin Amin pada hari Senin, 09 Maret 2020 dan diumumkan oleh Rektor IAIN Madura Moh. Kosim, Ahad (22/03/2020).

Rektor IAIN Madura Moh. Kosim menegaskan, bahwa adanya penyelenggaraan Prodi Hukum Tata Negara ini sudah memenuhi syarat dan mendapatkan idzin secara resmi. “Sudah mencukupi syarat, dan surat izin penyelenggaraannya terlampir di SK Mentri Agama,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Dekan Fakultas Syariah Maimun mengungkapkan, dengan adanya prodi baru tersebut akan mampu menjadi akses bagi para mahsiswa yang punya keinginan besar untuk berkecipung dalam dunia perpolitikan. “jika kita lihat, alumni-alumni IAIN Madura tidak sedikit yang berada di pemerintahan baik di tingakat daerah maupun pusat,” ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya prodi baru tersebut dapat membawa perubahan yang segnifikan terhadap repotase kegiatan akademik.”Dapat memberi warna baru bagi dinamika akademik FASYA khususnya dan IAIN umumnya,” harapnya.

Selain itu, Pak Maimun sapaan akrabnya menambahkan, adanya tambahan prodi tersebut diharapkan  bisa meberikan nilai jawaban positif bagi masyarakat dalam berkiprah di dunia politik. “selain itu, untuk mampu menjawab tuntutan masyarakat Madura yang akhir-akhir ini animo dalam untuk berkiprah dalam dunia perpolitikan,” imbuhnya.

Moh. Azmi (HKI/6) mengungkapkan, adanya prodi baru ini dinilai sangat bagus, selain hal akan menambah kemajuan terhadap Fakultas Syariah, hal ini juga akan mampu meperluas potensi mahasiswa dalam bidang hukum perpolitikan. “Fakultas Syariah akan bertambhah menjadi tiga prodi, dan juga melebarkan sayap mahasiswa hukum ke ranah yang lebih luas lagi,” pungkasnya. (Pena Semesta)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus