Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 17 Nov 2018 07:21 WIB ·

Esa arif : Mahasiswa Harus Belajar Melalui Proses Yang Keras


 Esa arif : Mahasiswa Harus Belajar Melalui Proses Yang Keras Perbesar

Esa arif, Sukma umbara tirta firdaus dan Rosidi sebagai pemateri saat acara talkshow prodi AHS 

Demokrasi adalah proses dimana orang-orang memilih seseorang yang kelak akan mereka salahkan. itulah kata pengantar yang diucapkan oleh derektur media madura saat mengisi acara talkshow Ahwal Al-Syakhsiyyah (AHS) yang bertajuk “mewujudkan pemilu damai, berintegritas  dan demokrasi bermartabat”, yang berlangsung di Auditorium kampus IAIN Madura, sabtu, (17,11).

Himpunan mahasiswa (Hima) program studi (prodi) meghadirkan, wartawan senior Esa arif, bawaslu Sukma umbara tirta firdaus dan Rosidi DPR RI komisi II  dapil Madura. acara yang berlangsung sangat antusias ini,  diwarnai dengan motivasi peningkatan intelektual mahasiswa oleh Esa arif. pada saat acara berlangsung, Esa arif bercerita asiknya sewaktu menjadi  mahasiswa, kehidupan romantisme dan sampai pada perjalanan 7 tahun mengeluti dunia jurnalistik. baginya status mahasiswa sangat istimewa, karena mahasiswa sebagai agen kontrol sosial dan agen perubahan. menjadi mahasiswa harus belajar melalui proses yang keras.

“Mahasiswa harus kaya informasi, tidak hanya mengkonsumsi perkataan, ‘sudah makan belum’  lahaplah informasi, dari berbagai informasi yang kita peroleh maka kepekaan kita terhadap segala hal meninggkat,” Ucap direktor media madura.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Esa  menuturkan pentingnya  peran wanita dalam membangun bangsa,  “Jika kaum wanita tidak mampu menyuarakan fikiran, mengekpresikan perasaan. mau jadi apa negara ini,”  tandasnya, disertai sorakan hadirin.

Faris selaku ketua hima prodi AHS berharap agar mahasiswa bisa ikut serta dalam mewujudkan pemilu damai yang akan berlangsung pada tahun  2019 mendatang.

“Saya berharap mahasiswa  sadar dan bisa dewasa dalam menyikapi informasi tentang politik yang sering bersifat provokatif, serta  bisa memperbaiki kondisi politik  yang akan kita hadapi ditahun 2019 yang akan datang,” Ujarnya.

Acara yang berlangsung meriah ini, dihadiri oleh ketua Prodi Abdul Jalil, ketau organisasi mahasiswa dan ratusan mahasiswa dari berbagai prodi di IAIN Madura.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus