Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 2 Feb 2020 13:34 WIB ·

Dua Menwa IAIN Madura Ikuti Diksar se-Jatim di Malang


 Dua Menwa IAIN Madura Ikuti Diksar se-Jatim di Malang Perbesar

Bersatu: Para Resimen Mahasiswa (Menwa) IAIN Madura. (Foto: Farid/Activita)

IAIN Madura, Activita – Dua Resimen Mahasiswa (Menwa) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura ikuti Pendidikan dasar (Diksar) Resimen Mahasiswa Se-Jawa Timur dengan tema “Bela Negara” di Depo Pendidikan Kejuruan (dodikjur) Rindam 5 brawijaya Malang Jawa Timur, Minggu (02/02/20).

Ach Zainun selaku ketua Menwa memaparkan, ada  dua delegasi yang diikutkan yaitu Aziz Dan vivi. “dari resimen mahasiswa IAIN Madura, kami mendelegasikan dua mahasiswa aziz dan vivi untuk mendapatkan keilmuan baru utamanya tentang bela negara,” papar Mahasiswa Ilmu Alqur’an dan Tafsir (IQT) tersebut.
Ia berharap, anggotanya ketika kembali kekampus bisa menerapkan dan bisa menuangkan keteman-teman Menwa di IAIN Madura.”Dengan kegiatan ini, saya mengharapkan taman-teman resimen mahasiswa yang ikut Diksar saat ini mendapatkan ilmu dan pengalaman baru,” harapnya.
Aziz Salah satu delegasi resemin IAIN Madura menuturkan,  delegasi merupakan tanggung jawab besar yang akan menjadi penyambung tali persaudaraan dengan resimen yang ada di Jawa Timur. “Mengikuti acara ini tentu tanggung jawab besar karena menjadi  tali silaturrahim dan penyambung Tali  stapet Kepemimpiman agar menwa iain lebih progres dan jaya kedapannya,” tutur Azi, sapaan akrabnya. 
Bahrul Huda selaku ketua pelaksana menuturkan, tercatat 456 peserta yang mengikuti pendidikan Menwa tahun ini. ” Ada sebagian peserta yang berasal dari luar jawa timur Jawa Timur, seperti NTB, Flores, Sulawesi, Jambi hingga Aceh,” tuturnya. 
ia menambahkan,  kegiatan tersebut sebagai bukti usaha bela negara dengan adanya materi-materi kebangsaan di dalamnya. “Dari menteri pertahanan, salah satunya materi yang diwajibkan tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan negara,” ungkap pria asal satuan Universitas Islam Negeri (IAIN) Malang.
Ia berharap, melalui kegiatan tersebut Kecintaan terhadap tanah air indonesia tetap tertanam pada teman-teman Menwa. “Semoga tumbuh rasa bela negara serta kecintaan terhadap tanah air indonesia,” harapnya. (FRD).
Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus