Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 12 Sep 2019 01:26 WIB ·

Disperpussip Jawa Timur Sosialisasikan FKMSA di IAIN Madura


 Disperpussip Jawa Timur Sosialisasikan FKMSA di IAIN Madura Perbesar

Foto bersama rektor IAIN Madura dengan rombongan dinas Disperpussip Jawa Timur

IAIN Madura, Activita- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpussip) pemerintah Provinsi Jawa Timur gelar sosialisasi Forum Komunitas Masyarakat Sadar Arsip (FKMSA) di Gedung Multicenter Lt. 2 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura. Selasa, (10/09/19) kemarin.

Acara ini dihadiri langsung oleh Dra. Rita Kustanti Rahayu, M.S.I. sebagai kepala bidang pembinaan dan kearsipan dan Drs. Bambang Irawan selaku Kepala Seksi Pemasyarakatan Kearsipan, bersama rombongan dari Dinas Perpussip Jawa Timur. Hadir juga dalam acara ini, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sampang dan Kabupaten Pamekasan, Rektor IAIN Madura bersama KABIRO, Wakil Rektor (Warek) II dan undangan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IAIN Madura.

Rita Kustanti Rahayu, selaku kepala bidang pembinaan dan kearsipan mengungkapkan,  FKMSA merupakan wadah perpanjangan tangan Dinas Pepustakaan dan Kearsipan Privinsi Jawa Timur. “Dengan ini kami bisa lebih dekat dengan masyarakat dalam rangka penyadaran civil society (masyarakat madani:red) di bidang arsip,” jelasnya dalam sambutan.

Ia berharap, hadirnya FKMSA di kampus-kampus Jawa Timur bisa menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya arsip. “Semoga kedepannya masyarakat khususnya mahasiswa bisa sadar dan tertib arsip,” harap Ibu Rita, sapaan akrabnya.

Affan selaku pemateri dalam FKMSA mengatakan, terdapat Lembaga Kearsipan Perguruan Tinggi Negeri (LKPTN) yang dapat meningkatkan peran arsip di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). “Dengan adanya LKPTN bisa meningkatkan peran sertanya dalam tertib arsip di PTN,” ungkapnya.

Mohammad Kosim, Rektor IAIN Madura dalam sambutannya juga menegaskan, adanya arsip di perguruan tinggi juga menjadi sesuatu yang sangat penting untuk dijaga. “Saya berusaha untuk meningkatkan tertibnya arsip di lingkungan IAIN Madura, semoga bisa terlaksana dengan baik,” harap rektor. (Crew Activita) 

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus