Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 23 Okt 2018 15:53 WIB ·

Dies Maulidiyah Ke-10, Mastapala Gandeng PMI


 Dies Maulidiyah Ke-10,   Mastapala Gandeng  PMI Perbesar

Foto: Kegiatan bakti sosial donor darah

IAIN Madura- Dalam rangka memperingati dies maulidiyah ke-10. Unit Kegiatan Khusus Mahasiswa (UKM) Mastapala menggelar  aksi sosial donor dara,  selasa (23/10/18) di Auditorium IAIN Madura.

 Acara yang dimulai  pukul 07:30 ini, dihadiri oleh 70 donasis dan ditangani lansung oleh petugas kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan.

Hoiri (TBI/3) selaku pendonor darah mengatakan, acara yang diadakan oleh Mastapala sangat bagus untuk dirayakan setiap tahunnya, dikarenakan acara yang sedemikian sangat membantu orang yang mememerlukan. “Tujuan berdonasi dan mendonor darah ini untuk membantu sekalipun bersedekah menggunanakan darah walau hanya setetes darah, ” Ungkapnya.

Syamsul Muarif selaku P2 D2S unit taranfursi darah PMI berpendapat, kegiatan tersebut bagus dan sangat mendukung juga dapat pula menyadarkan mahasisiswa untuk berbagi sesama, menyumbangkan sebagian darahnya  terhadap orang lain yang membutuhkan diluarsana. “Antusias mahasiswa untuk mendonor sangat baik, bisa dibilang juga tidak ada kendala, saya harap kegiatan yang seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini namun bisa melakukan kerjasama kembali,” Ucap petugas PMI itu.

Selain itu, Syamsul Muarif menjelaskan. Mahasiswa yang ingin mendonorkan darah harus mengikuti prosedur, seperti cek golongan darah dan kesehatan. “Darah yang didapatkan dari kegiatan ini dibawa ke laboratorium PMI untuk diperiksa sebelum digunakan ke pasien, data untuk sementara di alokasisan ke rumah sakit di kabupaten Pamekasan.” Ujarnya.

Toyyimatul Qomariyah (IQT/3) selaku Ketua panitia menuturkan, hari ulang tahun UKM Mastapala  berlangsung selama satu minggui, salah satunya diisi dengan kegiatan donor dara. Guna meningkatkan nilai sosial. “kegiatan donor darah memang sengaja dilaksanakan sebagai kegiatan rutinitas dalam agenda tahunan, peserta tersebut meliputi mahasisiwa dan dosen juga peserta dari luar jika berminat mendonorkan darahnya,”  tandasnya

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus