Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 24 Apr 2020 12:59 WIB ·

Di Tengah Pandemi, Genbi IAIN Madura Salurkan Bantuan Sembako Untuk Warga Pamekasan


 Di Tengah Pandemi, Genbi IAIN Madura Salurkan Bantuan Sembako Untuk  Warga Pamekasan Perbesar

Kompak: Pengurus Genbi saat mengelola sembako
Activita Generasi Baru Indonesia (Genbi) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura salurkan donasi sembako pada masyarakat pamekasan ditengah pandemi Covid19. Pada hari kamis, (23/04/2020) di area Kota Pamekasan Madura.
Penyaluran donasi pada sebagian masyarakat Kota Pamekasan dilakukan untuk meringankan beban masyarakat menengah ke bawah yang turut merasakan dampak pandemi Covid19 sebagaimana Kota Pamekasan merupakan salah satu kota yang ditetapkan sebagai zona merah di Provinsi Jawa Timur.
Imamil Faris Maulana selaku Ketua Genbi IAIN Madura menuturkan, sasaran utama kegiatan Genbi berbagi dilakukan untuk membantu para tukang becak dan pedagang kaki lima yang merasakan langsung dampak pandemi Covid19 di Pamekasan. “Pendapatan para pekerja di Pamekasan menurun drastis dari biasanya, pekerja yang biasanya mendapatkan uang Rp.50.000 pada saat ini hanya mendapatkan Rp.8.000 /hari, yang tentu tidak akan cukup,” tutur mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi Syari’ah semester 8 tersebut.
Mahasiswa yang akrab disapa Faris tersebut berharap, semoga apa yang dilakukan oleh Genbi dapat memotivasi organisasi yang lain agar turut serta melakukan hal serupa untuk membantu masyarakat. “Kegiatan ini sebagai wujud rasa kemanusiaan, dan semoga saja apa yang Genbi lakukan dapat memotivasi organisasi yang lain untuk melakukan hal yang sama,” harapnya.
Sementara itu Disca Aprilinda Cipto selaku Sekertaris Umum Genbi menjelaskan, donasi yang dilakukan Genbi disalurkan kepada sekitar 60 masyarakat membutuhkan di area Kota Pamekasan. “Alhamdulillah donasi yang kami dapatkan sekitar 1.600.000 dan kita salurkan dalam bentuk kurang lebih 60 sembako di sekitar Kota Pamekasan,” jelasnya.
“Kami berharap sedikit sembako yang kami salurkan dapat membantu masyarakat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan sebagai bahan buka bersama dan sahur,” imbuh mahasiswi Program Studi (Prodi) Perbankan Syariah (PBS) semester 8 tersebut.
Dengan adanya bantuan yang disalurkan Genbi, Bapak Agus penerima bantuan mengungkapkan rasa terimakasihnya atas semua yang diberikan.
“Saya sangat berterima kasih, karena adanya corona saya jarang dapat penumpang karena sering sepi. Ini sangat membantu kebutuhan keluarga saya apalagi ini sudah memasuki bulan ramadhan,” terang tukang becak daerah Arek Lancor (Arlan) berumur 56 tahun tersebut. (Ind)
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus