Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 25 Feb 2020 17:48 WIB ·

DEMA Sukses Bedah Buku “MOZAIK CARETA DARI MADHURA” Bersama Penulis.


 DEMA Sukses Bedah Buku “MOZAIK CARETA DARI MADHURA” Bersama Penulis. Perbesar

Khidmat:  Peserta saat mengikuti bedah buku

Activita- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA)  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berhasil membedah buku “Mozaik Careta Dari Madhura” Bersama Penulis Iqbal Nurul Azhar pada selasa (25/02/2020) di Auditorium Utama.

Acara yang dibanding langsung oleh Esa Arif selaku dosen ilmu komunikasi tersebut dihadiri oleh sejumlah Organisasi Mahasiswa (Ormawa) beserta ratusan peserta.

Ketua Dema IAIN Madura Ubaidillah mengatakan, Berdasar hasil analisis yang DEMA lakukan tentang persaingan mahasiswa IAIN Madura tahun ini semakin meningkat,  sehingga pelu adanya penguaatan dan penambahan wawasan melalui kegiatan ini. “Dengan hasil beberapa penelitian dan kajian Internal Devisi Menteri dalam Negeri (MENDAGRI) dan Mentri luar Negeri (MENLU) melihat potensi perkembangan Mahasiswa IAIN Madura sangat luar biasa dalam persaingan di Kampus PTKI/PTKIN 2 Tahun terakhir ini, sehingga perlu penambahan dan penguatan daya literatur yang tersistem sesuai dengan bidang maupun secara kemampuannya dalam berproses di bangku kuliah,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk semangat Dema dalam membangun IAIN Madura lebih baik dengan ketekunan belajar mahasiswa dalam menghadapi tantangan zaman. “Kami melihat mahasiswa IAIN Madura secara Akademis kemampuan dalam memahami Materi sangat cepat dan mengerti, selain itu juga mentalitas mahasiswa IAIN Madura sangat berani dalam berkontestasi di dalam persaingan Lokal, Regional, Nasional maupun Internasional sesuai dengan prestasi yang dicapai di setiap event yang ada dan sebagai menjawab tantangan zaman,” ungkap Ubai, panggilannya.

“Selain itu untuk mengajak Mahasiswa pada umumnya untuk lebihmengenal Madura lebih dekat,” imbuhnya.

Dengan terlaksananya kegiatan tersebut, ia berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat bagi banyak ummat. “Semoga dengan terlaksanannya PEKAN LITERASI 2020 ini bisa bermanfaat bagi mahasiswa IAIN Madura khususnya dan mahasiswa Madura umumnya,” pungkas Ketua Dema tersebut.

Senada dengan hal itu, Muhammad Nor Hasan selaku Wakil Rektor (Warek) III ungkap butuh banyak referensi yang digunakan dalam mengungkap filosofis cerita madura. “Filosofi tentang cerita madura banyak referensinya,” ungkapnya
Dari keistimewaan buku Mozaik careta dari madura, menurutnya kemungkinan warga indonesia sudah tahu akan isi pokok bukunya.

“Sudah banyak cerita yang seluruh bangsa kemungkinan tahu tentang Mozaik Careta Madura,” ucap Nor Hasan dalam sambutannya.

Khairul Anam (MPI/5) mengatakan, dengan kegiatan ini ilmu baru sudah didapat, semoga kegitan semacam ini terus berlanjut untuk tahun yang akan datang. “Kegitan ini baik, memurut saya perlu dilanjutkan, ” ungkap mahasiswa semester 5 tersebut. (Frd)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus