Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Des 2019 03:11 WIB ·

DEMA IAIN Madura Gelar Silaturrahim & Raker BEM/DEMA Se-Madura


 DEMA IAIN Madura Gelar Silaturrahim & Raker BEM/DEMA Se-Madura Perbesar

Tenang: Raker BEM se-Madura Sedang Berlangsung

IAIN Madura, LPM Activita– Kementerian Dalam Negeri dan Luar Negeri Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar Silaturrahim & Rapat Kerja (Raker) BEM/DEMA Se-Madura 2019-2020 di Auditorium Fakultas Tarbiyah, Rabu (4/12/19).

Sebelumnya, acara ini telah melakukan openning ceremony di Cafe Manifesco pada Rabu (04/12) dan dilanjutkan rapat kerja sebagai tindak lanjut dari deklarasi Aliansi BEM/DEMA se-Madura

Acara bertemakan “Akselerasi Progresif untuk Mewujudkan Kinerja yang Masif” ini, bertujuan membangkitkan semangat mahasiswa Madura pada umumnya. “Ini tidak lain untuk meningkatkan kinerja serta berpartisipasi dalam pengembangan masyarakat, karena mahasiswa nantinya juga akan turun ke masyarakat,” jelas Samsul Arifin selaku Ketua Panitia.

Ia  menambahkan, program kerja yang sudah menjadi kesepakatan dalam Raker akan direalisasikan kepada masyarakat. “Dalam rapat ini kami merumuskan isu yang ada di masyarakat, sehingga nanti BEM/DEMA se-Madura bisa terjun langsung ke masyarakat untuk berpartisipasi dalam penanganan polemik-polemik yang terjadi,” imbuhnya.

Ubaidullah selaku Presiden Mahasiswa IAIN Madura mengutarakan, dirinya serta Aliansi BEM/DEMA se-Madura ingin mendampingi masyarakat khususnya Madura. “Kami ingin bersama-sama mendampingi masyarakat lokal baik di Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan supaya tidak ada keluhan masyarakat terkait kurangnya pendampingan serta masalah-masalah lainnya,” kata mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah (HES) tersebut.

Ia berharap, dengan adanya acara ini dapat memberikan rekomendasi kepada Jawa Timur umumnya dan Madura khususnya untuk bersama-sama mensejahterakan rakyat.

Khairul Amin, selaku Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mengungkapkan, acara ini untuk memperkuat solidaritas antar BEM se-Madura dalam hal pengawalan isu-isu krusial di Madura. “Produk dari acara ini bisa berupa pernyataan sikap yang nantinya akan ditindaklanjuti dengan konsolidasi, audiensi, atau aksi,” tegasnya.

Lebih lanjut, ia berharap, kehadiran mahasiswa bisa dirasakan oleh masyarakat. “Kami berharap kehadiran mahasiswa bisa dirasakan sebagai bagian dari perjuangan kemaslahatan masyarakat dan yang tidak kalah penting, BEM se-Madura tetap kokoh sebagai keluarga,” harap Ketua demisioner Ikatan Keluarga Santri Alumni Nurul Islam (IKSANI) itu. (Author of Change)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus