Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 28 Nov 2019 22:55 WIB ·

Dema FEBI Kembangkan Pengetahuan Wisata Halal Melalui Talkshow Syari’ah


 Dema FEBI Kembangkan Pengetahuan Wisata Halal Melalui Talkshow Syari’ah Perbesar

Tenang : Antusias peserta saat acara berlangsung

IAIN Madura, LPM Activita– Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) mengadakan Talkshow Syari’ah dengan tema “Peran Wisata Halal dalam Mendukung Efisiensi dan Pertumbuhan Ekonomi di Jawa Tengah” di Multi Center lantai 2, Kamis (28/11/19).

Acara ini diisi langsung oleh Ridan Muhtadi, S.EI., M.E.I. dari Masyarakat Ekonomi Syari’ah (MES) Pamekasan, Moh. Subairi Efandi selaku Ketua POKDARWIS Wijaya Kusuma, dan Halifaturrahman, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), serta dipandu oleh M. Rizal Umam, S.E., Kordinator Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Himpunan Mahasiswa (Hima) Perbankan Syari’ah (PBS) 2017-2018.

Di samping itu, acara ini juga dihadiri oleh Dekan FEBI, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pamekasan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pamekasan, dan komunitas-komunitas wisata di Madura.

Ahmad Zainuri selaku Ketua Dema FEBI menjelaskan, tujuan diadakannya acara ini karena di Indonesia saat ini sedang trending tentang halal expaince. “Dengan trendingnya halal expaince membuat kita perlu untuk membumikan hal tersebut di tengah-tengah kita,” ungkap Jen, sapaan akrabnya.

Jen berharap, dengan diadakannya acara ini mahasiswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan sebaik mugkin dan juga dapat membumikan halal expaince, khususnya di Pamekasan. “Semoga mahasiswa dapat mempraktekkannya sekaligus mendukung hal-hal yang bersangkutan dengan syariah, khususnya di Pamekasan,” harapnya.

Senada dengan itu, Robet Edianto (PBS/3) menambahkan, kampus IAIN Madura merupakan kampus dengan background syariah, sehingga harus mendukung hal-hal yang berhubungan dengan syari’ah. “Sebagai kampus Islam, kita perlu mensuport hal-hal yang berhubungan dengan syari’ah. Termasuk mendukung wisata halal,” papar ketua panitia tersebut.

Acara ini mendapat tanggapan langsung dari Dekan FEBI, Zainal Abidin berharap, melalui kegiatan tersebut mahasiswa FEBI bisa memberikan kontribusi dalam mengembangkn ekonomi syari’ah. “Semoga mahasiswa bisa termovitasi dalam berkontribusi serta membangun sesuatu yang berbasis halal,” harapnya.

Sementara itu, Aprilia Fathonah (AS/5) menuturkan, acara yang sangat positif ini diharapkan dapat mengeksploitasi tempat-tempat yang hampir masyarakat tidak tahu. “Acara ini sangat bersifat positif. Karena melihat keadaan di sekitar kita masih banyak tempat-tempat yang belum tereksploitasi,” ungkap salah satu peserta seminar tersebut. (KELOMPOK PENA)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus