Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 15 Apr 2019 13:26 WIB ·

DEMA FEBI Gelar Festival Lembaga Keuangan


 DEMA FEBI Gelar Festival Lembaga Keuangan Perbesar

IAIN Madura –  Dalam rangka memperingati Anniversary  yang ke-5, Dewan Ekskutif Mahasiswa  (DEMA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan acar Festival Lembaga Keuangan dengan tema “Mewujudkan Ekonomi Kreatif Melalui Akuntabilitas Lembaga Keuangan” yang dilangsungkan di Auditorium Pada Senin (15/04/2019).

Acara yang dimulai dari pukul 07:30 Wib tersebut, dihadiri langsung oleh Rizky Galeni Oktavianty sebagai pemateri I, Adita Putry pertiwi sebagai pemateri II, serta seluruh pengurus DEMA FEBI dan 220 Mahasiswa dari berbagi Fakultas.

Muhammad Nasrul selaku ketua DEMA FEBI menjelaskan, Tujuan diadakannya Festival Lembaga Keuangan tersebut untuk memberikan Praktek kepada mahasiswa khususnya di FEBI. “Acara ini diadakan untuk memberikan gambaran antara teori yang telah dipelajari dengan perakit yang ada dilapangan sehingga mereka mampu memahami letak perbedaan antara keduanya,” jelasnya.

Selain itu Ia juga menambahkan, Pemateri mendatangkan langsung dari Bank Republik Indonesia (BRI) Syariah. “dimana kami telah mengambil pemateri dari lembaga keuangan BRI Syariah serta pegadaian syariah yang tidak perlu diragukan lagi karena sudah bergelut dalam dunia keuangan,” imbuh Nasrul, sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, Jufri Yadi selaku Ketua Panitia dari acara tersebut menaruh harapan kepada segenap mahasiswa yang telah berkenan hadir pada acara tersebut. “Dengan adanya acara ini dapat menambah wawasan serta mahasiswa EBIS ini menjadi regenerasi yang mempuni, baik di kampus maupun di masyarakat sekalipun dapat memberikan kontribusi yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Zulfi Nurmala Intan memberikan komentar positif terkait acara yang telah diselenggarakan, “Acara ini saya sangat bagus sekali karena dengan ini saya bisa memahami bagaimana cara menciptakan ekonomi kreatif melalui akuntabilitas lembaga keuangan serta kita diajak oleh pemateri seolah-olah dapat mengalami langsung dari pengalaman yang mereka berikan,” ujarnya. (Mfd)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus