Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 10 Okt 2019 11:16 WIB ·

DEMA FAUD Gelar Seminar sekaligus Pelantikan Periode 2019-2020


 DEMA FAUD Gelar Seminar sekaligus Pelantikan Periode 2019-2020 Perbesar

Terlihat: Suasana pra pelantikan
IAIN MADURA, Activita- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FAUD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura gelar pelantikan pengurus sekaligus seminar kepemimpinan, dengan tema “Revitalisasi Kepemimpinan Yang Memiliki Jiwa Pendakwah” di Multicenter Lt 2. Kamis, (10/10/19).
Acara tersebut dimulai pada jam 07:00 diikuti oleh sejumlah mahasiswa berkisaran 100 peserta.
Ahmad Faisal (KPI) selaku ketua DEMA FAUD memaparkan, adanya pelantikan ini, salah satunya memperkenalkan DEMA FAUD sekaligus mengadakan seminar kepemimpinan agar teman-teman mahasiswa tahu bagaimana cara menjadi pemimpin. “Sehingga mereka paham tata cara memimpin yang baik,” ujarnya.
Senada dengan itu, Samsul Bahri selaku ketua panitia menuturkan, dengan terlaksananya seminar kepemimpinan ini,  semoga bisa membangun kepemimpinan seperti pada zaman Rasulullah.”Pemimpin sekarang ini tidak hanya menjadi pemimpin saja, pada zaman Nabi itu menjadi pemimpin sekaligus pendakwah,” ungkap mahasiswa asal Pasean tersebut.
Samsul juga berharap, Dema kedepan bisa mengordinasi semua ormawa dibawah naungan dema,  salah satunya untuk mempererat hubungan antar sesama. “adanya DEMA ini dapat mengorganisasikan kinerja Ormawa di bawah naungannya, serta memperkokoh dan mempererat tali persaudaraan antar sesama,” harap samsul sapaan akrabnya.
Dalam sambutannya, Umar Bukhori selaku Dekan FAUD Mengungkapkan, semoga Dema bisa memegang amanah dan tanggung jawab dengan baik.”Laksanakan kewajiban ini dengan penuh amanah dan tanggung jawab ini,” ungkapnya.
Ia berharap,  semoga periode pertama DEMA ini bisa menjadi awal yang baik dan akbkr yang baik,  sekaligus bisa memberikan contoh yang baik pada masa mendatang.”periode pertama Dema ini bisa jadi contoh bagi periode-periode mendatang,” harapnya.
Salah satu peserta kegiatan ini, Faidi Rosali (IQT/1) mengatakan, dari setiap individu seseorang harus memiliki jiwa kepemimpinan, sebab jarang sekali untuk menemukan seorang pendakwah yang berjiwa pemimpin.”Berdakwah tidak hanya di ranah agama saja. Jadi, setiap orang harus memiliki jiwa kepemimpinan” ucap faidi pada acara tersebut. (Pena)
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News