Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 26 Sep 2021 15:00 WIB ·

Debut Generasi 29, Teater Fataria Adakan Pentas Studi


 Debut Generasi 29, Teater Fataria Adakan Pentas Studi Perbesar

IAIN MADURA, LPM Activita-Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Fataria Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura mengadakan pentas studi dalam rangka pentas awal angkatan 20 gen 29 di Auditorium Pusat IAIN Madura. Minggu, 26 September 2021

Acara yang bertema “Menyigai Asa Selepas Upaya” tersebut dihadiri oleh elemen komunitas di Madura. Acara tersebut dibuka untuk umum. Ada tiga penampilan dalam pementasan tersebut, yakni: musik dzikr, tari kontemporer, dan teater yang berjudul “Kota Tak Henti Bernyanyi”. Namun setelah pementasan berakhir, masih ada diskusi bersama yang melibatkan semua pihak yang ada di acara pementasan.

Firdaus, selaku Ketua Panitia menuturkan bahwa pementasan tersebut membutuhkan persiapan tiga bulan untuk memaksimalkan acara.

 “Kalau dari pembentukan panitia itu sekitar tiga bulan sekaligus dengan latihannya,” ujarnya.

Pihaknya mengaku memiliki banyak kendala dalam persiapan acara tersebut. 

“Dari tiga bulan itu ada banyak kendala salah satunya yaitu mengenai tempat karena awalnya tidak diberi izin, namun setelah wisuda akhirnya diberi kelonggaran oleh pihak rektor,” tambahnya. 

Penampilan pentas study itu menuai banyak pujian,salah satunya diungkapkan oleh Ketua Umum Teater Kaged IAI Al-Khairat, Idris Maulana. Dirinya mengaku bahwa pentas studi tersebut dinilai bagus sebagai pementasan awal bagi angkatan 20. Banyak pelajaran dan hikmah dari penampilan yang ditawarkan.

“Pentas study itu merupakan pentas pertama kali yang memang buat anggota baru angkatan 20, jadi menurut saya itu bagus karena merupakan pentas awal bagi mereka. Selain itu dalam pementasan tadi banyak sekali makna yang bisa kita ambil,”ungkapnya.

Selaras dengan itu, Ubaidilah yang merupakan mahasiswa semester 3 prodi KPI mengutarakan pendapatnya perihal pentas study tersebut. 

“Saya sebagai penikmat seni khususnya seni teater tentunya sangat terpukau sekali melihat pentas studi yang diadakan UKM Teater fataria ini, terlebih lagi saat melihat penampilan kontemporer yang cukup dramatis dan membuat tegang penonton. Pertunjukan seni teater juga sangat membuat kami terhibur dan bisa mengambil banyak hikmah dalam pementasannya, intinya teater Fataria keren abis,” tuturnya di akhir perbincangan. (Isma/Activita)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus