Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 28 Sep 2018 09:28 WIB ·

D.Zawawi Imron Ungkap Arti Kenulisan Pada Harlah LPM Activita


 D.Zawawi Imron Ungkap Arti Kenulisan Pada Harlah LPM Activita Perbesar

Pimpinan Umum LPM Activita memberikan piagam penghargaan kepada D. ZAWAWI IMRON 

Kembali dimeriahkan Harlah (Hari lahir) LPM (lembaga Pers Mahasiswa) Activita yang ke-20, dikemas dengan pelaksanaan Talk Show  inspiratif pada (27/09) di Auditorium IAIN Madura.

Pada pelaksanaan Talk Show tersebut, Dua pemateri yang memiliki jiwa penulis tidak lain D.Zawawi Imron yakni Budayawan Madura dan Royyan Juliyan sebagai penulis muda, sudi hadir dengan sejuta pengalamannya.

Mampu menghadirkan banyak peserta sekitar 350 mahasiswa tidak mudah untuk mensukseskan acara itu, namun PU (Pimpinan Umun) LPM Activita megatakan, acara yang dikemas dengan konsep yang baik mampu terlaksana dengan sukses, “Mendapat apresiasi baik dari beberapa dosen karena acara yang terlaksana berjalan dengan lancar, meski panitia yang bertugas rata-rata dari semester 3” tutur mahasiswa semester lima itu.

Dengan adanya harlah LPM Activita ia mengangkat tema Trampil Dalam Menulis agar mahasiswa mampu untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis, “daya tarik menulis mahasiswa akan meningkat ketika kita mampu berkaca terhadap orang besar yang sudah sukses dalam karirnya ” tambah mahasiswa prodi KPI tersebut.

Rico Pradana Putra selaku peserta menanggapi acara tersebut dengan baik karena mampu meningkatkan daya tarik tersendiri untu belajar menulis,” acaranya bagus sekali untuk kita sebagai mahasiswa tidak hanya berbicara namun menulis jg penting” Pungkasnya.

Senada dengan mahasiswa semester tiga itu, Anis Marzuki juga menanggapi acara itu dengan perasaan senang karena mampu memotivasi dirinya untuk lebih semangat dalam menulis, “Asli saya merasa sangat puas dan memotivasi untuk saya pribadi” Ucap mahasiswa prodi TBI itu.

Ia juga mengeluh karena ada sedikit kendala saat acara terlaksana sehingga tidak begitu terlaksana dengan sempurna, “pada saat menyanyikan lagu indonesia raya masih molor waktunya karena masih ada kesalahan, jd keliatan kurang persiapannya” tambah mahasiswa yang sering disapa Anis itu.

Misbahul munir selaku ketua panitia menanggapi keluhan tersebut, akan dijadikan bahan evaluasi agar kedepannya untuk panitia tidak mengulangi kekurangan yang terjadi pada acara sekarang baik kendala dari segi apapun. (Ftm)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Upgrading Kolaboratif dengan UIN Khas Jember, Ketua HMPS HTN IAIN MAdura: Terobosan Harus Dimulai Sejak Awal

22 Juni 2024 - 14:32 WIB

Upgrading Kolaboratif HMPS HTN IAIN Madura dengan HMPS UIN Khas Jember

HMPS PAI Tekankan Moderasi Beragama dalam Pelantikan, Ini Alasannya

22 Juni 2024 - 03:13 WIB

Pelantikan HMPS Prodi Pendidikan Agama Islam 2024-2025

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah
Trending di Kabar Kampus