Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Mar 2019 04:32 WIB ·

Ciptakan Sejarah, Alumni Prodi MPI Bentuk Organisasi KAMI MPI


 Ciptakan Sejarah, Alumni Prodi MPI  Bentuk Organisasi KAMI MPI Perbesar

Activita- Sebagai upaya menjaga solidaritas dan sinergitas, alumni Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura membentuk organisasi. Wadah itu diberi nama Keluarga Alumni MPI (KAMI-MPI). Organisasi yang dinakhodai Moh.Atiqurrahman, mantan Ketua HIMA MPI pertama ini resmi dilantik pada Kamis (14/03/2019) di Auditorium IAIN Madura.

Organisasi KAMI MPI ini tercatat sebagai satu-satunya  organisasi alumni Prodi dari 16 Prodi yang ada di IAIN Madura.

Pelantikan KAMI MPI ini dikomandani Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Madura, Atiqullah. Dalam sambutannya Warek 3 itu menuturkan, mahasiswa MPI dan alumninya harus terus bersinergi agar kualitas prodi semakin meningkat. “Mahasiswa dan alumni MPI harus menjaga sinergitasnya agar prodi MPI ini semakin berkualitas,” saranya.

Ia mengaku, alumni MPI angkatan pertama turut memberikan konstribusi besar terhadap perkembangan dan kemajuan prodi yang berusia lima tahun pada 2019 ini. Ia menambahkan, alumni ini adalah pejuang yang mewariskan semangat belajar dan berorganisasi.

Moh Atiqurrahman selaku Ketua KAMI MPI menerangkan, adanya organisasi ini diharapkan bisa menjaga hubungan kekeluargaan dan akademik dengan IAIN Madura, utamanya prodi MPI. “KAMI MPI ini semoga bisa jadi wadah untuk menjaga solidaritas alumni sehingga tetap bisa menjalin hubungan kekeluargaan dan akademik dengan kampus dan prodi kita,” ungkap mantan Presma  periode 2017-2018 itu di atas podium pasca dilantik.

Ia menegaskan, mahasiswa angkatan pertama sudah memberikan contoh. Terbukti, sekitar 10 orang angkatan pertama bisa menjabat di tatanan Organisasi Kemahasiswaan pada masanya. Mulai dari BEM, UKK, hingga UKM kampus. “Dari situ, tinggal kalian yang harus merawat dan meneruskan semangat kami,” tegasnya.

Pengurus KAMI MPI ini, lanjutnya, diisi oleh alumni yang sebagain sudah menempuh pascasarjana dan sebagain sudah terjun di dunia kerja.  (Kru)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus