Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 11 Sep 2022 22:50 WIB ·

BHS Adakan Resital Pentas Amal sekaligus Launching Produk


 BHS Adakan Resital Pentas Amal sekaligus Launching Produk Perbesar

Activita.co.id – Bakti Hati Sosial (BHS) Hukum Ekonomi Syari’ah (HES) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sukses gelar acara Resital Pentas Amal sekaligus Launching Produk di Auditorium Pusat IAIN Madura, Minggu (11/09/2022).

Acara tersebut dikemas dengan Dialog Interaktif bertemakan “Darah Daging Budaya Madura” yang dihadiri kurang lebih 250 Mahasiwa dari berbagai Program Studi (Prodi), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), civitas akademik IAIN Madura serta Kepala dinas Sosial Pamekasan.

Tujuan diadakannya acara ini untuk diplomasi dan menyadarkan mahasiswa akan pentingnya bersosialisai serta saling tolong menolong antar sesama.
“Tujuan di adakannya acara ini untuk diplomasi, ingin mengenalkan pada masyarakat bahwasanya di kampus IAIN Madura itu ada Bakti Hati Sosial, ingin menyadarkan bahwa bersosial itu sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari kita, terutama dari segi saling tolong menolong yang menimbulkan feed back, itu yang ingin kami tekankan pada masyarakat umum dan mahasiswa IAIN Madura,” jelas Ach Syarif Hidayatullah R, selaku Ketua Umum BHS

Disamping itu produk yang dirilis oleh BHS yaitu “Basreng BHS” yang nantinya hasil penjualannya akan digunakan untuk menjalankan program kerja (Proker) wajib BHS, yaitu santunan kaum duafa dan santunan anak yatim.
“Dari hasil Launching Produk, nantinya untuk menjalankan proker-proker wajib kita, proker wajibnya kami ada dua yang pertama santunan kaum duafa dan yang kedua santunan anak yatim,” tambah mahasiwa HES semester 5 itu.

Berbeda dari acara BHS sebelum-sebelumnya, BHS kali ini adakan trobosan terbaru dalam mengumpulkan sumbangan yang akan dialokasikan kepada yang membutuhkan dengan cara menggelar pentas amal.
“BHS memiliki trobosan terbaru yang mana akan mengadakan pentas amal, sehingga tidak perlu turun ke jalan,” Ach Zubairi, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) HES tersebut.

Sugiyanto selaku salah satu mahasiswa yang hadir dalam acara ini merasa terkesan karena memotivasi mahasiswa untuk bisa kreatif.
“Acaranya bagus dan banyak manfaatnya bagi masyarakat karena berbentuk santunan dan mahasiswanya sendiri bisa kreatif melaunching produknya” ujarnya. (Harirah, Activita)

Artikel ini telah dibaca 95 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus