Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 27 Feb 2024 02:26 WIB ·

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun


 Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka Perbesar

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Activita.co.id- Unit Kegiatan Khusus (UKK) Pramuka, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, menggelar opening ceremony Dies Maulidiyah yang ke 32 tahun di Aula Tarbiyah IAIN Madura pada minggu, 25 Februari 2024, kemarin. Perayaan Dies Maulidiyah ini berlangsung selama 15 hari, mulai dari 25 Februari sampai 9 Maret 2024. (27/02/2024)

Peringatan hari lahir Pramuka IAIN Madura ini di-isi oleh banyak kegiatan, diantaranya istighosah, opening ceremony serta meet and greet yang melibatkan anggota UKK Pramuka dengan para Purna Bakti dari angkatan terdahulu sampai angkatan sekarang. Serangkaian kegiatan tersebut akan ditutup pada malam puncak Dies Maulidiyah di gedung serbaguna Pademawu, Sabtu 9 Maret 2024.

Selain itu dalam rangka merayakan dies maulidiyah nya, UKK Pramuka, juga mengadakan Sayembara Logo khusus untuk warga wacana. Kegiatan ini, menurut ketua UKK Pramuka, Moh. Mansyur, bertujuan untuk mempertahankan silaturahmi dan kekeluargaan antar warga dan purna bakti.

“Tujuan untuk kegiatan kali ini untuk mempertahankan silaturahmi dan kekeluargaan antar warga dan purna bakti,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan harapannya kepada para warga Pramuka agar bisa belajar dari pengalaman para Purna Bakti dalam berorganisasi untuk memajukan UKK Pramuka IAIN Madura.

“Harapan saya, kita para Warga (anggota Pramuka) bisa belajar dari pengalaman para Purna Bakti dalam berorganisasi untuk kemajuan UKK Pramuka IAIN Madura,” tuturnya.

Pembina Pramuka, Heny Uswatun Hasanah, dalam sambutannya mengatakan akan menyetujui dan siap mengikuti kegiatan-kegiatan dari para reka dan purna Pramuka.

“Kami para pembina insyaallah akan menyetujui dan mengikuti apa yang kalian para reka dan purna ikut kordinasi,” ucapnya.

Harapan terakhir datang dari ketua panitia acara Dies Maulidiyah, Widianti Nor Nabila, untuk kelancaran selama acara Dies Maulidiyah ini berlangsung, serta harapannya pada UKK Pramuka IAIN Madura.

“Saya berharap seluruh rentetan kegiatan akan berjalan dengan lancar dan di usia yang ke 32 Tahun UKK Pramuka IAIN Madura semakin maju, berkembang, berkualitas dan semakin rajeh bejreh tor parjhugeh, ” tutur mahasiswi program studi, Hukum Tata Negara, semester 4 tersebut. (Activita/Mila)

Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ini Pesan Dekan Faud kepada Mahasiswa Terpilih untuk Program Penelitian dan PkM Internasional

4 April 2024 - 04:02 WIB

Sosialisasi Penelitian dan PkM Internasional Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

Laksanakan Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI: Upaya Menebar Hal Positif pada Masyarakat Sekitar

31 Maret 2024 - 16:06 WIB

Semarak Ramadhan Bersama UKK FPM FEBI

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Penipuan Mengatasnamakan Dosen IAIN Madura, Beberapa Mahasiswa Telah Menjadi Korban

30 Maret 2024 - 03:29 WIB

Sumber foto: https://pin.it/1Jr4Mrhzk

Prodi HES Sukses Gelar Meet and Greet: Optimis Jadikan Madura Sebagai Hook Sentral Industri Halal Nasional

20 Maret 2024 - 03:45 WIB

Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Sukses Gelar Meet and Greet Bersama Ketua POSDHESI

UKK Pramuka Sajikan Hal Unik di Closing Dies Maulidiyah: Upaya Mengenalkan Budaya Daerah

16 Maret 2024 - 11:09 WIB

Closing Dies Maulidiyah XXXII UKK PRAMUKA IAIN Madura
Trending di Liputan Khusus