Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 24 Nov 2018 11:23 WIB ·

Berkolaborasi Dengan HMPS TBI IAIN Jember, Hima TBI Gelar International Workshop


 Berkolaborasi Dengan HMPS TBI IAIN Jember, Hima TBI Gelar International Workshop Perbesar

lpmfoto.

IAIN Madura- Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (Hima TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris (HMPS TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember menggelar International Workshop bertema “Enhancing the Role of Millenial Generations in Achieving the Future Life Achievements” di Auditorium IAIN Madura. Sabtu, (24/11).

Penyelenggaraan International Workshop menjadi salah satu program kerja tahunan Hima TBI. Hingga saat ini, acara tersebut sudah terselenggara tiga kali berturut-turut. Akan tetapi, kerja sama dengan HMPS TBI IAIN Jember baru terlaksana tahun ini.

Acara ini diisi langsung oleh Dr. Ahmad Mohammed Omar Al-Madani Doctor of Social and Politic Science International Relation dan Izzudin A Hakim, S.Sos. Master of TESOL Candidate, serta Wahab Syakhirul Alim, M.Pd. selaku moderator dalam acara tersebut. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor III, beberapa dosen, undangan Ormawa dan peserta, baik dari dalam maupun luar IAIN Madura.

Indah Khoirun Nisa’, selaku ketua panitia memaparkan bahwa partisipasi mahasiswa terhadap acara ini cukup banyak, karena tiket yang berhasil terjual mencapai 600 tiket, “Selain itu, setiap universitas di Madura juga mendelegasikan 10 mahasiswa untuk menghadiri acara tersebut,” jelasnya.

Tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan solidaritas dan kemampuan dalam berbahasa Inggris, serta mendapat pengalaman baru. Setelah acara ini juga akan dilanjutkan dengan Studi Banding antara Hima TBI IAIN Madura dengan HMPS TBI IAIN Jember.
Adanya acara diharapkan bisa bermanfaat bagi partisipan yang hadir dalam international workshop tersebut. selain itu, sebagai generasi muda bisa menjadi pemimpin yang baik, “Generasi muda saat ini adalah pemimpin di masa depan,” tambah ketua panitia tersebut.

Terselenggaranya acara  tersebut mendapat tanggapan dari salah satu peserta Prodi Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) semester 3, Mariatul Qibtiyah mengatakan acara yang berstandar internasional ini dalam menyampaikan materi  hampir seluruhnya menggunakan bahasa Inggris. Sehingga peserta yang bukan Prodi TBI tidak paham terhadap materi yang disampaikan, “tapi acaranya sangat bagus dan mengundang pemateri yang luar biasa,” ungkapnya. (Tri, Fav, Zaa)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News