Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 27 Sep 2019 16:59 WIB ·

Belajar Natiq Asli, HMPS PBA Sukses Datangkan Syaikh Sameer Al Khouli dari Libanon


 Belajar Natiq Asli, HMPS PBA Sukses Datangkan Syaikh Sameer Al Khouli  dari Libanon Perbesar

Tertib: Peserta seminar penuhi Auditorium

IAIN Madura, Activita- Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) gelar  seminar Internasional dengan tema “تنمية حب اللغة لنفوس الاجيال الالفية” bertempat di Auditorium. Jum’at, (27/09/19).

Acara yang di mulai jam 7:30 tersebut, diisi langsung oleh Syaikh Sameer Al Khouli dari Global University Libanon, Nur Rohmad dari Mojekerto, dan dipandu oleh Ahmad Zaini sebagai moderator acara tersebut.

Faghaid (PBA/5) selaku ketua panitia menuturkan, tujuan diadakannya seminar tersebut untuk membangkitkan semangat mahasiswa dalam belajar. “Kami disini mendatangkan pemateri dari luar madura untuk menggugah semangat  sekaligus memotivasi mereka bahwasanya pengusaha madura juga bisa sukses,”  ujarnya.

Senada dengan itu, Abdussalam (PBA/5) selaku ketua HMPS PBA menuturkan, sesuai dengan temanya yaitu “menanamkan kecintaan terhadap bahasa Arab pada jiwa pemuda milenial”, seminar internasional diadakan untuk membumikan bahasa Arab. “Kami sengaja jauh-jauh mendatangkan syeikh dari Lebanon untuk mendengarkan kalam bil’arobiyah dari natiq asli, disertai penerjemahnya supaya masyarakat Indonesia bisa mengerti apa yang dipaparkan syeikh tersebut,” jelasnya.

Mahasiswa semester 5 tersebut berharap, mahasiswa yang antusias mengikuti seminar dari awal sampai akhir bisa termotivasi untuk belajar,  memperdalam dan mencintai bahasa Arab. “Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses. Ini dibuktikan oleh antusias peserta yang mencapai 400 orang,” ungkap pria asal Peltong tersebut.

Sementara itu, Taufikurrahman selaku Ketua Prodi HMPS PBA menuturkan, tujuan  acara ini supaya mahasiswa lebih mengenal dan paham bahasa Arab. “Sehingga bahasa Arab bisa menjadi bahasa pergaulan di kampus,” ungkapnya.

Acara ini mendapat tanggapan langsung dari Arvil Muhammad (PBA/3) sebagai peserta seminar. Ia menuturkan, sangat puas dengan seminar tersebut karena bisa bertatap muka langsung dengan Syaikh Samer dan banyak juga yang berpartisipasi. “Sangat senang, karena bisa bertatap muka langsung dengan pemateri luar negeri,” ujarnya.

Ia berharap acara tersebut tidak hanya berakhir di seminar saja, namun terus berkelanjutan. “Semoga seminar ini dapat memotivasi mahasiswa dan semakin cinta dengan bahasa Arab,” harap Arvil. (Faer)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Segera Daftar!! Hari Ini, Hari Terakhir Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia

26 Februari 2024 - 02:33 WIB

Sosial Beasiswa Bank Indonesia

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

Catatan Usil untuk LPM Activita

21 Februari 2024 - 00:50 WIB

LPM Activita

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

Menjadi PU Perempuan Pertama LPM Activita: Mampukah Via Mewujudkan Visinya?

13 Februari 2024 - 04:15 WIB

LPM Activita
Trending di News