Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 23 Nov 2018 23:59 WIB ·

BANTU KAUM DUAFA’, HIMA HES GELAR AKSI PENGGALANGAN DANA


 BANTU KAUM DUAFA’, HIMA  HES GELAR AKSI PENGGALANGAN DANA Perbesar

Fotolpm.

IAIN Madura – Himpunan Mahasiswa (HIMA) Hukum Ekonomi Syariah (HES) kembali mengadakan penggalangan dana untuk kaum du’afa di berbagai titik daerah Pamekasan.Jum’at (23/11).

Hasibudiin selaku ketua umum Bhakti Hati Sosial (BHS) mengatakan bahwa tujuan penggalangan dana untuk membantu kaum duafa diharapkan dapat meminimalisir permasalahan ekonomi yang ada di masyarakat.

”Kami melihat disekitar kita masih banyak keluarga atau orang-orang yang minim sekali dari faktor ekonomi. Sehingga kami berinisiatif ingin mengadakan organisasi BHS yang bertujuan untuk membantu sesama manusia yang kurang dan minim dari segi ekonomi.” ujarnya.

Sebelum penggalangan dana dilakukan, Tim BHS khususnya Tim surveiturun lapangan terjun untuk meneropong keadaan masyarakat yang dirasa layak mendapatkan saluran dana denganharapan penyaluran dana yang dilakukan dapat tepat sasaran.

“Dan untuk BHS sebelum menyalurkan dana sudah kami atur dari kemarin-kemarin bahwasanya dalam satu tahun itu BHS mengadakan penyaluran dana tiga bulan satu kali, jadi dalam satu tahun itu kami bisa menyalurkan dana tiga bahkan empat kali penyaluran dana. Dari tim BHS itu sendiri ada tim survey yang bertugas mencari keluarga yang memang benar-benar minim dalam hal ekonomi” tambahnya
Dalam proses penggalangan dana yang dilakukan oleh tim-tim yang tergabung dalam BHS , terdapat berbagai kategori partisipan yang diberikan oleh mahasiswa-mahasiswa yang menjadi targetaksi penggalangan dana , misal partisipasi tersebut berupa uang dan doa.

“Alhamdulillah pada waktu itu dalam satu kelas mendapatkan partisipasi berupa doa dan materi. Pada waktu itu kami dari tim penggalangan dana grup E mendapat Rp. 64.500.” Tutur anggota BHS, Abdurrahman Wahid. (Kru Activita)

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PWI Pamekasan Gelar Simposium Momentum Kebebasan Pers Sedunia

27 Mei 2024 - 04:14 WIB

PWI Laksanakan Simposium di Momentum Hari Kebebasan Pers

Poros Literasi Prodi MPI: Membumikan Literasi pada Mahasiswa

25 Mei 2024 - 01:43 WIB

Kegiatan Poros Literasi yang Diadakan oleh Prodi MPI IAIN Madura

Pentingnya Parenting Terhadap Anak Usia Dini, DWP IAIN Madura Gelar Seminar

24 Mei 2024 - 11:57 WIB

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Gelar Seminar Mengenai Parenting Anak

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar Pengembangan Literasi Digital

19 Mei 2024 - 04:49 WIB

Prodi Tadris Bahasa Inggris Gelar Seminar

Prodi TBIN Gelar Seminar, Dorong Mahasiswa Lulus Tanpa Skripsi

16 Mei 2024 - 15:03 WIB

Seminar Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Indonesia

UKM-PI dan Riset IAIN Madura, Sukses Gelar Pengenalan Anggota Baru dan Diklat Penalaran Dasar 2024

14 Mei 2024 - 12:43 WIB

Pelantikan sekaligus PAB dan DPD UKMPI dan Riset 2024
Trending di Liputan Khusus