Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 9 Okt 2019 02:49 WIB ·

Bangkitkan Semangat Literasi, Perpustakaan Fasilitasi Mahasiswa dengan Literasi Digital


 Bangkitkan Semangat Literasi, Perpustakaan Fasilitasi Mahasiswa dengan  Literasi Digital Perbesar

Ruang literasi digital IAIN Madura

IAIN Madura, Activita- Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura telah membuka fasilitas Literasi Digital untuk mahasiswa yang memiliki kebutuhan mengerjakan tugas menggunakan komputer. Ruangan ini bertempat di Perpustakaan IAIN Madura Lt. 3. Selasa kemarin, (08/10/19).

Fasilitas literasi digital yang dibuka sejak hari Senin (07/10/19) ini memiliki 25 unit komputer yang dilengkapi dengan koneksi internet.

Hairul Agust Cahyono selaku Kepala Perpustakaan menuturkan, pengadaan fasilitas literasi digital berawal dari seringnya memergoki mahasiwa yang menggunakan komputer katalog perpustakaan untuk mengerjakan tugas. “Dari sini kami berinisiatif untuk melakukan pengadaan lierasi  digital untuk memudahkan mahasiswa mengerjakan tugasnya, jelasnya.

Saat ini pengadaan literasi digital masih dalam proses uji coba dan dalam tahap pengenalan kepada mahasiswa. “Untuk sementara masih dikelola oleh mahasiswa yang tergabung dalam sahabat kampus,” imbuh hoirul, Kepala Perpustakaan IAIN Madura.

Sementara itu, Zainal Muttaqin selaku Ketua Sahabat Perpus mengatakan, tujuan disediakannya literasi digital murni hanya untuk menfasilitasi kebutuhan mahasiswa. “Niat awal diadakannya lierasi digital hanya berpedoman pada khairunnnas anfa uhum linnas murni, kami ingin membantu dan menfasilitasi mahasiswa yang tidak mempunyai laptop, ujarnya.

Terkait hal tersebut, Musfiqi (KPI/1) menanggpi, fasilitas literasi digital yang disediakan oleh perpustakaan sangat membantu mahasiswa khusunya mahasiswa yang memiliki keterbatasan perangkat komputer. Saya merasa sangat terbantu dengan disediakannya fasilitas komputer ini, sekarang tidak ada alasan untuk tidak mengerjakan tugas karena tidak ada laptop,” tandasnya. (Alif Senansa)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus