Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Kabar Kampus · 8 Agu 2022 02:12 WIB ·

Bandung dan Harapan Kemenangan IAIN Madura


 Bandung dan Harapan Kemenangan IAIN Madura Perbesar

Activita.co.id- Hawa yang dingin menyambut kedatangan delegasi atlet Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura di Kota Bandung,Jawa barat. Setelah melalui perjalanan kurang lebih delapan belas jam,ditengah teriknya matahari dan dingginnya malam para atlet pergi untuk melangitkan nama IAIN Madura dalam ajang lomba Pekan Seni dan Olahraga ( Pesona) Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri ( PTKN) yang diselenggarakan di Universitas Islam Negeri sunan gunung Djati.

Meskipun melalui perjalan panjang yang bisa dikatakan melelahkan, kobaran semangat dan optimis menang tak pernah padam dari setiap atlet yang akan bersaing untuk mendapatkan medali agar bisa dibawa pulang.

Syair-syair doa dilantunkan, nada-nada harapan dinyanyikan. Selama satu minggu IAIN Madura akan bertanding melawan kampus PTKN di Indonesia dalam berbagai lomba yang diadakan.  “Semoga medapatkan kemenangan,” begitulah harapan dari laki laki yang menjabat Rektor di IAIN Madura.

Dengan jargon pantang pulang sebelum menang harapan pimpinan digantungan. Walaupun IAIN Madura sebuah kampus yang berada di kepulauan namun prestasinya tak perlu diragukan, atlet yang sudah matang dengan latihan dan persiapan tentunya sudah siap mengadapi segala rintangan dan akan memberikan kemenangan.

Sesampainya di tempat penginapan pada sore hari yang mataharinya belum terbenam, di gedung yang  memiliki ketinggian dua puluh lantai, para atlet beristirahat dengan tenang sambil menikmati suasana yang sebelumnya tidak pernah dirasakan. Dari menyeduh kopi di depan kamar sampai bercerita tentang mantan sampai bertukar cerita tentang kehidupan. Di kota yang memiliki julukan kota kembang, kota yang terbentuk karena terbendungnya sungai Citarum oleh lava Gunung Tangkuban Perahu yang lalu membentuk telaga, IAIN Madura siap menjadi juara.

Artikel ini telah dibaca 126 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Tuntut SK Asli, Wadek III Beri Tanggapan

31 Maret 2024 - 04:37 WIB

Ilustrasi foto dari https://pin.it/6MX4GFmZr

Berumur 3 Dekade Lebih, UKK Pramuka Rayakan Dies Maulidiyah ke-32 Tahun

27 Februari 2024 - 02:26 WIB

Dies Maulidiyah ke-32 Tahun UKK Pramuka

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

UPZ Adakan Diklat, Warek II: Semoga Bisa Membantu UKT Mahasiswa

17 Februari 2024 - 02:06 WIB

Pembukaan PAB UPZ

HMPS TIPS IAIN Madura Datangkan Rian Fahardhi pada Seminar Nasional 2023.

1 November 2023 - 11:03 WIB

HMPS TBIN IAIN Madura Hadirkan Peri Sandi Huizche di Seminar Nasional 2023

30 Oktober 2023 - 06:18 WIB

Trending di Kabar Kampus