Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 24 Mei 2019 12:36 WIB ·

Anniversary yang ke-12, HIMA TBI IAIN Madura Gelar Talkshow Pendidikan


 Anniversary yang ke-12,  HIMA TBI IAIN Madura Gelar Talkshow Pendidikan Perbesar

Tenang : Pemateri saat di panggung


IAIN Madura –  Dalam rangka memperingati Anniversary yang ke-12, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura menggelar Talk show dengan tema “Building Critical Thinking Through Education” Di Auditorium. Jumat (24/05/2019).

Acara yang dimulai pukul 08:30 WIB tersebut, dihadiri langsung oleh Musleh Habibullah Ketua Program Studi (KAPRODI) TBI), Jessica Garcia (Pemateri), Pengurus HIMA TBI dan Mahasiswa.

Ahmad Daifi Alfarosi ketua Panitia mengatakan, digelarnya acara tersebut untuk merayakan ulang tahun jurusan TBI dan upaya memotivasi mahasiswa untuk memperdalam bahasa Inggris. “kami mengadakan Anniversary ini  untuk memberikan stimulus kepada mahasiswa terutama yang di Madura, agar mereka itu semakin terpacu untuk memperdalam bahasa inggris,” Tuturnya.

Ia juga menjelaskan, acara tersebut tidak hanya untuk mahasiswa Prodi TBI. “karena ini adalah Anniversary, tentu saja, acara ini untuk umum,” Imbuhnya.

Abdul Karim selaku Ketua HIMA TBI mengatakan, tujuan diadakannya acara tersebut, untuk mengukur pemahaman mahasiswa sekaligus menjadi mengikat tali Silaturahmi antara mahasiswa Prodi TBI Semadura. “karena tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ketika kita tidak mempunyai Relasi di kampus lain, hanya mempunyai Relasi di ruang lingkup IAIN Madura saja, maka ketika kita ada diluar pasti kita akan kewalahan,” Paparnya.

Ia juga berharap kepada semua Mahasiswa yang hadir Untuk terus memperbaiki diri. “Mengingat kekurangan mahasiswa adalah motivasi internal. Saya berharap agar dapat menambah motivasi untuk selalu berkompetisi sehingga akhirnya ilmu yang dimiliki  berkembang,” harapnya.

Sementara itu acara tersebut mendapat respon positif dari salah satu peserta “Acara ini cukup bagus, untuk mengasah potensi yang dimiliki oleh mahasiswa, baik secara akademik TBI dan diluar TBI dan juga bagusnya pada acara kali ini karena mengundang banyak kampus seperti Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan kampus lainnya,” Ungkap Prisily Eka Saputri kepada wartawan Activita.
(Hasir/Siful).
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Adakan Pekan Berkah 2024, UPZ IAIN Madura Sertakan Bazar dalam Rentetan Kegiatan

10 Juni 2024 - 01:50 WIB

Pekan Berkah UPZ IAIN Madura

Dilantik Sebagai Wakil Dema I, Demisioner PU LPM Activita Minta Kampus Lakukan Perbaikan

8 Juni 2024 - 23:57 WIB

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Madura 2024-2025

Patut Dicontoh, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Libatkan Mahasiswa dalam Penelitian Internasional

7 Juni 2024 - 15:10 WIB

Tim Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Internasional, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah
Trending di Kabar Kampus