Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 14 Nov 2018 04:51 WIB ·

Anniversary Ke-4, HIMA PAUD Gelar Festival Anak-Anak Se Jawa Timur


 Anniversary Ke-4, HIMA PAUD Gelar Festival Anak-Anak Se Jawa Timur Perbesar

Lpmfoto.

IAIN Madura- Dalam rangka memperingati hari lahir (HARLAH) ke-4, Himpunan Mahasiswa PAUD menggelar ajang Festival perlombaan anak-anak  se jawa timur yang bertempat di Auditorium. Selasa (14/11).

Perlombaan yang dimulai sejak jam 7:30 wib tersebut, digelar dengan perlombaan nasyid islami, Mewarnai dan dongeng tingkat jawa timur.

Verawati Selaku ketua panitia mengatakan selaku ketua panitiamemaparkan bahwa acara tesebut untuk melihat kompetensi anak-anak PAUD . “Tahun lalu kita mengadakan lomba tapi dulu lombanya lomba fashion namun, sekarang diganti dengan lomba nasyid islami karena kami juga ingin melihat kemampuan anak usia dini dan juga kami ingin ada suatu hal yang baru,” ucapnya.

Mahasiswa asal proppi tersebut juga menambahkan bahwa peserta kali ini mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya. “lomba mewarnai dulu sekitar 105 kalau sekarang hampir 120 lebih dan untuk lomba nasyid Alhamdulillah sudah mencapai 50% dari yang kita targetkan yang merupakan lomba perdana dan untuk lomba mendongeng tingkat provinsi sudah mencapai 20 lebih itu merupakan peserta yang dari luar dan untuk tahfid meningkat sampai lebih dari 100,” ungkapnya.

Acara tersebut mendapat respon positif dari pendamping peserta lomba. “Pelayanan yang di berikan sangat observatif terhadap peserta juga bekerja dengan amat sangat baik dan saya lihat peserta tidak merasa kecewa. saya sebagai wali dari anak-anak yang ada di pinggir kota tidak merasa dikucilkan. Selain itu saya berharap kedepannya dari Prodi piaud IAIN Madura Ini tetap menyelenggarakan lomba seperti ini,” ungkap  ibu lukna.

.Syaiful Hukamak selaku ketua prodi (Kaprodi)  PIAUD berarap anak PAUD selalu diperhatikan oleh Pemerintah. “Pendidikan anak usia dini ini juga perlu diperhatikan bersama selaku generasi penerus bangsa karena investasi besar-besaran kita harus dilakukan dalam bidang pengembangan SDM  (sumber daya manusia) karena memang PIAUD ini merupakan investasi masa depan yang sangat besar untuk bangsa,” harapnya.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus