Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 5 Okt 2018 17:15 WIB ·

Adakan diklat di desanya, kepala desa lemper: terimakasih Mahasiswa PAI


 Adakan diklat di desanya, kepala desa lemper: terimakasih Mahasiswa PAI Perbesar

Kondusif, peserta pekan raya pendidikan. 

IAIN Madura- Himpunan Mahasiswa (HIMA) Program Studi (Prodi)  Pendidikan Agama Islam (PAI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Madura kembali menggelar Pendidikan raya Pendidikan yang ke-3 dengan tema “Eksistensi Pemuda Milenial Untuk bangsa dan agama” yang bertempat di balai desa lemper,  pademawu. Sabtu (05/10).

Acara yang tidak dihadiri pimpinan tersebut,  dihadiri langsung oleh Mohammad ubaidillah farah selaku perwakilan ketua program studi (Kaprodi) yakni Zainul Hasan M.Ag,  Hosnan selaku kepala desa,  dan diikuti oleh 30 peserta dari mahasiswa PAI angkatan 2017-2018.

Mohammad Ubaidillah farah selaku pengganti kaprodi menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa menghadiri acara tersebut. “Ada salam permohonan maaf dari kaprodi karena beliau masih ada pertemuan disurabaya,” ucapnya.

Adi suprianto selaku ketua HIMA membeberkan bahwa tujuan diadakannya pekan raya tersebut untuk menggodok peserta untuk berpendidikan.” untuk menggembleng peserta lebih menyilami dunia pendidikan dan agama,” Tegasnya.

Selain itu Nuris Irmayanti selaku ketua panitia menuturkan bahwa acara tersebut untuk menyambung silaturrahmi antar angkatan. “untuk menyambung silaturrahmi dari angkatan 16 sampai 18 yang nantinya peserta yang di nyatakan lulus akan dijadikan pengurus,” Paparnya.

Mahasiswi dari semester lima tersebut juga menuturkanbahwa  Acara tersebut sengaja dilakukan luar kampus (out dour) karena atas intruksi kaprodi.”acara pekan raya yang out dour ini karena sudah di izinkan oleh kaprodi kami, ” ucapnya.

Acara yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut,  disambut positif oleh kepala desa lemper.” saya berterimakasih karena selama ini balai kami hanya ditempati anak-anak KPM (kuliah pengabdian Masyarakat)  namun saat ini,  bisa dihadiri oleh anak-anak PAI dalam belajar,”  ucap Hosnan.

Ketua panitia berharap acara tersebut bisa berjalan dengan lancar. “Harapan besar acara ini berjalan dengan sesuai harapan,” ungkapnya.

Selain itu, ketua HIMA juga berharap bahwa peserta bisa memaksimalkan acara pekan raya ini. “Harapan besar peserta dapat mengoptimalkan acara ini,” harap pria semester 5 tersebut . (ROF)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

HMPS dan IKA EKONOMI SYARI’AH Adakan Pelantikan Bersama, Kaprodi: Mari Sama-sama Berkolaborasi

18 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan Kolaboratif HMPS dan IKA EKONOMI SYARI'AH

Launching UKK Baru, Fakultas Syariah Tingkatkan Kemampuan Mahasiswa Lewat UKK Lawrent

17 Juni 2024 - 11:38 WIB

Fakultas Syariah Launching UKK Baru, UKK LAWRENT

Training Kepengurusan HMPS MPI, Kaprodi Ingatkan Mahasiswa untuk Lebih Disiplin

14 Juni 2024 - 03:11 WIB

Training Kepengurusan HMPS MPI IAIN Madura

Ormawa Fakultas Tarbiyah Lakukan Audensi, Pihak Dekanat Beri Tanggapan

12 Juni 2024 - 05:43 WIB

Audensi Ormawa Terhadap Dekanat Fakultas Tarbiyah

Tunjukkan Kesolidan, Ormawa Fasya Gelar Pelantikan Raya

12 Juni 2024 - 01:17 WIB

pelantikan raya fakultas syari'ah 2024

Sema, Dema, dan UKK FPM FEBI Adakan Pelantikan Kolaboratif, Ini Tanggapan Pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis

10 Juni 2024 - 14:15 WIB

Pelantikan Kolaboratif Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Trending di Liputan Khusus