Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 18 Sep 2017 02:45 WIB ·

ACTIVITA Dampingi MABA Garap Makalah denga Mudah


 ACTIVITA Dampingi MABA Garap Makalah denga Mudah Perbesar


LPM Activita.Pamekasan – Unit Kegiatan Khusus Lembaga Pers Mahasiswa (UKK-LPM) Activita STAIN Pamekasan mengadakan Pelatihan Kepenulisan Makalah (PAKEM) untuk mahasiswa STAIN Pamekasan pada Minggu (17/9) di Auditorium STAIN Pamekasan.
Kegiatan pelatihan itu diisi oleh pemateri Unzilatur Rahmah, S.pdi yang juga merupakan alumni UKK-LPM Activita. Dalam kesempatan tersebut pemateri menyampaikan langkah-langkah untuk memulai menulis makalah hingga sistematika penulisan yang sesuai standar PPKI (Pedoman Penulisan Karya Ilmiah)  yang digunakan STAIN Pamekasan.
Selain itu pemateri juga mengungkapkan harapannya kepada para peserta. Ia berharap dengan adanya pelatihan dapat merubah pola pikir mahasiswa STAIN Pamekasan yang cenderung lebih memilih jalan yang instan tak terkecuali dalam membuat makalah yakni kebiasaan copy-paste. “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat merubah kebiasaan mahasiswa STAIN yang sering copy-paste dalam membuat tugas makalahnya” Ungkapnya saat memberi pengantar dalam sesi pemaparan materi.
Ahmad Faizal Dzat selaku Pimpinan Umum (PU) LPM Activita mengungkapkan tujuan diadakannya PAKEM ini. Tujuan diadakannya PAKEM ini untuk membantu mahasiswa baru dalam menyelesaikan tugas makalahnya, bagaimana membuat makalah yang sesuai dengan standar sistematika penulisan yang dipakai di STAIN Pamekasan. “Kegiatan ini ditujukan agar dapat membimbing mahasiswa baru dalam membuat makalah yg baik dan benar” ungkap mahasiswa yg identik dengan peci hitamnya itu.

Kegiatan ini mendapat respon baik dari peserta PAKEM, salah satunya Misbahul Arifin (AS/1). Ia menuturkan bahwasanya kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa khususnya mahasiswa baru. “Kegiatan ini sangat berguna dan bermanfaat bagi mahasiswa baru yang sebelumya belum pernah tau bagaimana membuat makalah yang sesuai dengan standar baik dan benar” tutur mahasiswa baru prodi akuntansi syari’ah itu. (Aql)
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

If You Want To Be A Winner, Change Your Movie Philosophy Now!

1 September 2021 - 02:02 WIB

Warning: What Can You Do About Movie Right Now

1 September 2021 - 01:52 WIB

Trending di Uncategorized