Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

Uncategorized · 9 Nov 2017 09:40 WIB ·

95 Mahasiswa STAIN Pamekasan, Lulus Bidikmisi


 95 Mahasiswa STAIN Pamekasan, Lulus Bidikmisi Perbesar

Potret : Suasana pembukaan rekening bagi penerima Bidikmisi baru
STAINPamekasan-Calon penerima Bidiknisi tahun 2017 saat ini sudah tahap akhir, setelah dikeluarkannya penetapan keputusan ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pameksan tentang penerima bidikmisi rekrutmen 2017, menjadikan mereka sudah resmi sebagai penerima bidikmisi di STAIN Pamekasan, Rabu (09/11).
        Meski sempat terjadi penundaan pengumuman kelulusan, bagi para calon penerima bidikmisi itu tetap berjalan lancar dan tidak menggagalkan penerima bidikmisi di tahun ini.

        Rofiqi salah satu mahasiswa yang telah dinyatakan lulus bidiksi mengatakan, ia sempat kecewa mengenai penundaan pengumuman kelulusan dari pihak STAIN Pameksan. Sempat kecewalah karena menunggu lama,” tuturnya.
        Mahasiswa semester satu itu mengungkapkan rasa syukur dan bahagia setelah dinyatakan lulus sebagai penerima bidikmisi tahun 2017 tersebut. “Alhamdulillah saya senang karena bisa lulus bidikmisi,” ungkapnya.
        Moh. Khalilurrahman sebagai bendahara STAIN Pamekasan mengatakan, mahasiswa baru yang sudah di tetapkan dalam SK Bidikmisi telah melakukan pembukaan rekening baru di gedung multicenter (8/11). “Sekarang masih proses pembuatan rekening yang di proses di BRI konpensonal di cabang Pamekasan dan InsyaAllah nanti kalau sudah selesai ini langsung pencairan,” ujarnya.
        Lilur juga mengatakan pada tahun ini  penerima bidikmisi bejumlah 95 dari 190 yang di nyatakan lulus penjaringan nominasi penerima bidikmisi.
        “kota kita adalah 95 orang itu dari semua pendaftar, yang masuk nominasi itu dua kali kebutuhan jadi 190,dari 190 itu sudah di nyatakan lulus tes penjaringan nominasi bidikmisi, setelah itu setelah dari 190  nominasi itu nanti di visitasi kerumah masing-masing mana yang lebih layak dari masing-masing nominasi penerima itu,”pungkasnya.
Ia menambahkan bahwaproses penerimaan bidikmisi tahun ini tidak jauh berbeda dengan yang tahun kemarin, tidak ada kendala selama melakukan proses seleksi. ”Setiap calon penerima itu mengajukan lamaran dan juga data-data dari pada kondisi rumah, “ungkapnya. (spn/jnh/sfr/rdj)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pelantikan Pengurus HMPS MPI, Kaprodi: Peningkatan Prestasi Harus Diperhatikan

28 Juni 2024 - 14:50 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025

HMPS BKPI adakan pelantikan kepengurusan sekaligus seminar dalam membangun jiwa kepemimpinan

25 Juni 2024 - 05:19 WIB

Pelantikan HMPS BKPI Periode 2024-2025

Tak Disupport Kampus, Tim Futsal IAIN Madura Raih Juara Tingkat Provinsi

21 Februari 2024 - 06:34 WIB

Tim futsal UKOR

6 Juni 2022 - 08:13 WIB

Dema IAIN Madura Desak Kampus Transparansi soal Refocusing Anggaran

12 Oktober 2021 - 00:27 WIB

Movies On A Budget: 5 Tips From The Great Depression

1 September 2021 - 12:25 WIB

Trending di Uncategorized