Menu

Mode Gelap
HMPS Ekonomi Syari’ah Adakan Entrepreneurship Workshop Semarak Bulan Bahasa, HMPS TBIN Adakan Pemilihan Duta Bahasa Indonesia IAIN Madura Gelar Pisah Sambut Kabiro AUAK IAIN Madura Tidak Masuk 3 Besar Kampus Terbaik di Madura Versi Kemendikbudristek RI Dianggap Tidak Mendidik, Konten IMTV Mendapat Kritikan

News · 11 Okt 2019 08:09 WIB ·

78 Mahasiswa TIPS Siap lkuti Diklat di YASPIMU


 78 Mahasiswa TIPS Siap lkuti Diklat di YASPIMU Perbesar

Terlihat: Peserta diklat bersiap memasuki transportasi
IAIN MADURA, Activita- Terlihat mahasiswa Program Studi (Prodi) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial (TIPS) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura sedang berkumpul di halaman gedung rektorat IAIN Madura untuk persiapan pemberangkatan diklat di Yayasan Pendidikan Miftahul Ulum (YASPIMU). Jum’at, (11/10/19).
Diklat yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut,  bertema “Kreativitas Mahasiswa IPS Dalam Mencetak Pembicara Handal” dan di ikuti oleh mahasiswa semester satu dan tiga yang berjumlah 78 peserta.
Mohammad Firdaus Ubaidillah Marzuqi (TIPS/5) selaku ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) menuturkan, bahwa diklat kali ini merupakan diklat perdana. “Diklat pertama kali ini, kami konsep dengan konsep out door,” tuturnya.
Ia juga menambahkan, berhubung acara kali ini masih perdana tentu masih banyak tantangan.  “Banyak tantangan tersendiri namun hal itu teratasi berkat kekompakan seluruh jajaran kepanitiaan,” imbuh Ketua HMPS TIPS.
Rahma Lailatul Safitri (TIPS/1) selaku peserta menuturkan, pihkannya merasa senang akan  mengikuti diklat tersebut. “Dengan adanya diklat ini saya senang karena bisa menambah wawasan dan bisa bersosial dengan baik, serta bisa belajar berbicara di depan umum,” tuturnya.
Selaras dengan itu, Amrul (TIPS/1) mengungkapkan, bahwa ia juga setuju dengan adanya diklat ini.  “Karena pada diklat ini peserta diajarkan untuk berdebat sehingga bisa melatih mental,” ucapnya.
Ahmad Syahidi Toha (TIPS/3) Selaku Ketua Panitia menuturkan harapannya kepada para peserta.  “Saya berharap semua peserta setelah mengikuti diklat ini tidak lagi kesusahan dalam melakukan public speaking, contoh kecil ketika melakukan presentasi di kelas dan ketika mereka aktif salam organisasi,” tuturnya. (Aksara’s Squad).
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bekali Mahasiswa dengan Digital Infulence Mufassir dan Muhaddis, Prodi IQT Adakan KMQ Ke VII

7 Juli 2024 - 04:12 WIB

Kaderisasi Mahasiswa Qur'an Hadist ke VII

Kontribusi Penuh! Pelantikan HMPS PIAUD Usung Tema Bangun Organisasi Berkualitas

5 Juli 2024 - 17:35 WIB

Pelantikan HMPS PIAUD 2024-2025

UKK FPM FEBI Sukseskan Opening Ceremony Dies Maulidiah Ke VII

1 Juli 2024 - 05:34 WIB

Opening Ceremony Dies Maulidiyah ke-VII

Keren, Ini Dia Pelantikan Raya Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah

30 Juni 2024 - 10:52 WIB

Seminar sekaligus Pelantikan Ormawa Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Periode 2024-2025

Pengurus HMPS TBI Rayakan Pelantikan Sekaligus Harlah ke -17

30 Juni 2024 - 05:21 WIB

Pelantikan HMPS TBI IAIN Madura Periode 2023-2024

Pengurus HMPS TIPS Undang H. Her Sebagai Pemateri dalam Pelantikan

28 Juni 2024 - 16:10 WIB

Pelantikan Pengurus MPI 2024-2025
Trending di Kabar Kampus